7 Fakta Unik Tentang Kecoa Selain Bisa Digunakan Untuk Lomba Balap

Memang benar kalau kecoa bisa digunakan untuk lomba balap kecoa. Buktinya di Brisbane, setiap tahunnya diadakn lomba balap kecoa. Lihat ceritanya di sini.

Nah, ternyata binatang yang satu ini memiliki berbagai fakta unik lainnya. Tentu saja, salah satu fakta lain yang umum adalah kecoa bukan binatang favorit. Bahkan cenderung dianggap musuh.

Meskipun secara fisik tidak berbahaya, seekor kecoa dapat membuat para wanita menjerit histeris. Padahal badannya, terutama yang di Asia kecil-kecil.

Fakta unik apakah yang dimiliki kecoa?

7 Fakta Unik Kecoa

1. Nenek moyang kecoa hidup bersama dengan Dinosaurus

Memang benar. Kecoa berdasarkan penelitian sudah ada sejak sekitar 300-350 juta tahun yang lampau. Berarti kecoa sudah ada di  bumi bersamaan dengan para dinosaurus.

2. Kecoa dapat hidup selama kurang lebih satu bulan tanpa makan apapun. Jadi tidak berpengaruh apakah Anda memberi makan atau tidak, ia bisa tetap bertahan hidup paling tidak selama satu bulan.

 3. Kecoa tanpa kepala dapat tetap hidup selama paling tidak 1 minggu. Jadi kalau Anda ingin mematikannya dengan cara memotong, tidak akan berfungsi. Sang kecoa akan tetap keluyuran meski tanpa kepala.

4. Kecoa dapat terbang dengan kecepatan lebih dari 5 kilometer perjam. Tidak terlalu cepat, tetapi cukup membuat kita kesulitan menangkapnya.

5. Kecoa dapat menahan nafas selama 40 menit. Jadi kalau dimasukkan ke ruang hampa udara, bisa cukup lama mereka bertahan.

6. Pada beberapa jenis kecoa, betinanya dapat kawin sekali dan terus hamil setelah itu sampai akhir hayat.

7.  Tidak semua kecoa berukuran kecil. Salah satu spesiesnya, Megaloblatta longipennis mempunyai rentang sayap hingga 18 centimeter. Kecoa Badak Australia memiliki berat hingga 33 gram.

Bisa bayangkan kalau kecoa di no 7 ada di rumah kita?




0 Response to "7 Fakta Unik Tentang Kecoa Selain Bisa Digunakan Untuk Lomba Balap"

Posting Komentar


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel