Albert Einstein Pernah Bilang "Jangan SalahKan Gravitasi, Bila......"

Terus terang.

Saya tidak pernah menyangka bisa "nyengir" ketika membaca sebuah peninggalan Albert Einstein.

Iya. Betul sang penemu rumus E=MC kuadrat yang akhirnya berujung pada kelahiran tenaga nuklir.

Tidak pernah menyangka sebelumnya karena membayangkan seorang ilmuwan beken dan besar seperti dia, pastilah sangat serius orangnya. Susah senyum. Kutu buku. Apalagi foto-fotonya yang beredar di dunia maya seperti membenarkan kesan serius.

Mirip seperti gambaran tentang berbagai ilmuwan dunia yang cuek dan tertutup. Lihat saja fotonya di samping. Benar-benar seperti gambaran ilmuwan pada umumnya.

Sulit. Sangat sulit untuk bisa membayangkan bahwa ada kata-kata lucu, tetapi benar keluar dari pikirannya. Mungkin selama ini saya berasumsi bahwa di benak orang yang satu ini hanya penuh denganr umus saja, tetapi.. yah.. saya lupa bahwa ia tetap saja manusia.

Manusia yang punya perasaan dan juga selera humor.

Memang apa sih "sesuatu" itu? Hanya sebuah quote atau ungkapan. Ia mengatakan begini

"You can't blame gravity for falling in love" - Albert Einstein

Memang semua benda yang dilempar ke atas akan selalu jatuh kembali ke bumi. Isaac Newton lah yang menemukan teori gravitasi di bumi. Tetapi memang ada satu "JATUH" di dunia ini yang tidak disebabkan oleh gravitasi bumi, yaitu Jatuh Cinta. Memang Jatuh Cinta tidak disebabkan oleh gravitasi bumi.

Jadi Jangan Salahkan Gravitasi Kalau Anda Jatuh Cinta.  Itulah yang membuat saya nyengir karena ungkapan seperti itu keluar dari seorang ilmuwan besar di dunia.


Subscribe to receive free email updates: