Berbicara Tidak Akan Menyelesaikan Pekerjaan

"The way to get started is to quit talking and begin doing" - Walt Disney
Itu kata boss-nya Mickey Mouse dan Donald Duck lho. Seorang yang sudah berhasil mencapai kesuksesan di dunia.

Sulit memisahkan Miki Tikus dan Donal Bebek dari pria kelahiran tahun 1901 ini. Mau tidak mau Walt Disney adalah pengisi suara Miki Tikus yang pertama di era tahun 1920-an.

Pernahkah kita membayangkan kalau Walt Disney terus berbicara mengenai teori saja? Akankah Miki Tikus dilahirkan?

Sudah pasti tidak akan. Ikon Walt Disney Company, perusahaan besar di bidang animasi dan terkenal dengan Disneyland-nya itu, tidak lahir ke dunia hanya dengan diskusi dan berdebat. Tokoh unik ini lahir jsutru karena mereka berhenti bicara.

Dan, mulai melakukan sesuatu. Merancang, menggambar dan kemudian menuangkan idenya dalam bentuk riil.

Tanpa itu, tidak akan ada perusahaan Walt Disney Company yang memiliki kekayaan lebih dari 35 Milyar dolar Amerika. Yang ada hanya angan-angan saja.

Pelajaran berharga untuk mengingatkan kita bahwa diskusi atau berbicara harus ada batasnya. Batasnya adalah dimana harus ada keputusan diambil yang kemudian harus mulai direalisasikan dalam tindakan.

Terus bergelut dengan teori tidak akan menghasilkan apa-apa, kecuali mulut yang capek karena kebanyakan ngomong.

Kalau memang Anda ingin menjadi seorang blogger yang berhasil, mulailah menulis. Tidak perlu berdebat dan berdiskusi terlalu panjang karena ngeblog itu bukan tentang berbicara, tetapi tentang menulis.

Ambil teori secukupnya dari yang ada. Renungkan dan pilih yang terbaik menurut Anda. Lalu, langsung pergi ke meja komputer dan mulailah menulis.

Subscribe to receive free email updates: