Bersedekah Tidak Selalu Dengan Uang : Mark Bustos Si Penata Rambut

Bersedakah tidak selalu dengan uang. Mungkin itu yang mengilhami seorang Mark Bustos.

Pria New York berusia 30 tahun ini adalah seorang penata rambut atau hairstylist. Ia biasa bekerja dengan pelanggan kelas atas dan selebriti di Three Square Studios.

Sehari-hari ia berurusan dengan rambut dari banyak orang terkenal. Untuk sekali menata rambut di tempatnya bekerja, pelanggan akan dikenakan biaya sebesar US$ 150 per sekali kedatangan.

Jumlah yang sangat besar bagi banyak orang, tetapi tidaklah seberapa dibandingkan yang dimiliki para selebriti atau kalangan atas.

Nah, Mark Bustos hanya memiliki satu hari libur , Minggu. Ia menggunakan waktu istirahatnya itu untuk bersedekah kepada yang tidak mampu. Hanya,berbeda dengan orang lain yang memberikan uang, Mark bersedekah dengan cara memotong rambut untuk gelandangan.

Setiap hari minggu sejak beberapa tahun terakhir, ia akan pergi ke beberapa tempat umum, seperti taman. Disana ia memberikan pelayanan potong rambut gratis pada gelandangan.

Mark berpandangan bahwa kalau mereka bisa merapihkan diri, tentu akan membuat kepercayaan dirinya tumbuh. Juga, bila mereka terlihat rapi, peluang mereka untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik akan terbuka.

Sebuah pandangan yang masuk akal.

Dalam mengerjakannya, Mark tetap memperlakukan para gelandangan itu sama dengan pelanggannya di tempatnya bekerja. Semua peralatan akan dicuci dengan desinfektan persis seperti yang dilakukannya ketika memotong rambut selebriti.

Sebuah hal yang sangat menginspirasi bahwa bersedekah tidak selalu dengan uang. Banyak hal lain yang bisa dilakukan untuk membantu sesama.

Bukan begitu kawan?

-------
Referensi :A Hairstylist Provides Free Cuts to the Homeless

Subscribe to receive free email updates: