Laba-Laba Black Widow : Si Janda Paling Beracun Dan Pemangsa Pejantan

Laba-Laba Black Widow : Si Janda Paling Beracun Dan Pemangsa Pejantan

Si Janda Hitam adalah nama Indonesia untuk laba-laba Black Widow. Memang kata Black Widow sendiri berarti Janda Hitam.

Nama latinnya Latrodectus Hesperus.

Jenis laba-laba ini termasuk salah satu yang dapat menyebabkan kematian pada manusia. Gigitan bisanya sangat menyakitkan dan menyerang dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian.

Penyebaran bisanya pada yang disengat dapat melumpuhkan sistem syaraf dan  akhirnya dapat menyebabkan kesulitan pernafasan.

Meskipun demikian, sesuai dengan namanya, jenis laba-laba Black Widow yang paling berbahaya adalah betinanya. Pejantan dan laba-laba yang belum dewasa tidak memiliki racun sekuat sang betina. Racun sang betina sendiri 15 kali lebih kuat daripada ular rattlesnake yang banyak terdapat di gurun pasir Amerika.

Selain itu, sang Janda Hitam memiliki kebiasaaan unik. Ia akan memakan pejantan yang mengawininya setelah selesai proses kawin.

Benar-benar janda beracun dan pemangsa.

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar


Silakan berkomentar yang sopan dan jangan meninggalkan link aktif karena akan langsung dikategorikan sebagai spam dan didelete.

Mohon maaf kalau terkadang admin tidak ada balasan dari admin karena terkadang ada komentar yang dirasa hanya pernyataan dan tidak perlu direspon