Mencari Kegembiraan Dan Kesenangan Dengan Menulis atau Memotret Untuk Diri Sendiri

Paling tidak itu yang saya pikir dan rasakan. Semakin kita tidak bisa melepaskan diri dari mentargetkan sesuatu untuk orang lain, dan berfokus pada diri kita sendiri, semakin besar kegembiraan yang bisa didapat.

Saya merasakan itu ketika memotret atau menulis. Kalau saya mentargetkan untuk mendapatkan LIKE atau pujian terhadap foto atau tulisan saya, maka seperti ada beban di hati. Tidak ada lagi kebebasan dan kegembiraan dalam melakukan itu. Perhatian menjadi sangat terfokus pada usaha mendapat pujian dari pembaca atau yang melihat foto.

Beban itu akan semakin terasa ketika si pembaca atau yang melihat foto berkomentar.

Komentar yang biasa-biasa saja bisa terasa menyebalkan karena yang diharapkan adalah pujian. Kurang dari itu justru membuat rasa kecewa langsug terbersit di hati. Apalagi ketika komentar yang datang bernada negatif, suasana hati akan semakin tak keruan.

Saya pikir semua itu karena kita mengharapkan sesuatu. Jadi sedikit saja tidak sesuai dengan kemauan , maka kekecewaan akan gampang sekali timbul.

Untuk itulah, saya menulis disini. Dimana saya tidak peduli sama sekali dengan apa yang akan dikatakan orang lain. Bahkan saya tidak akan peduli apakah akan ada pengunjung yang datang kesini. Karena disini, saya hanya ingin mendapatkan kegembiraan dengan menulis atau memajang foto hasil karya saya.

Bukan untuk orang lain, tetapi untuk diri saya sendiri. Karena saya mencari kegembiraan dengan menulis.

0 Response to "Mencari Kegembiraan Dan Kesenangan Dengan Menulis atau Memotret Untuk Diri Sendiri"

Posting Komentar


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel