Suku Matami Bermain Bola Menggunakan Tengkorak Manusia

Suku Matami Bermain Bola Menggunakan Tengkorak Manusia

Semua orang suka bermain bola. Sudah pasti. Sepakbola adalah olahraga terpopuler di jagad ini. Jumlah penggemarnya luar biasa banyaknya dan permainan ini dimainkan hampir di semua negara.

Dalam perkembangannya terdapat beberapa varian sepakbola. Meski tidak dipertandingkan  dalam ajang resmi, kita mengenal permainan sepakbola menggunakan kelapa berapi. Kelapa kering disiram dengan minyak tanah dan kemudian dibakar.

Tetapi, Suku Matami yang mendiami wilayah Barat Afrika mempunyai tradisi bermain sepakbola yang lebih unik lagi. Mereka tidak bermain menggunakan bola biasa, tetapi yang dipergunakan adalah TENGKORAK MANUSIA.

Waduh. Rasanya agak tidak mungkin kalau hal ini ditiru. Indonesia adalah negara yang kental ras ahormat terhadap yang sudah meninggal. Memakai tengkorak kepala dari orang yang meninggal bisa menyebabkan kemarahan dari sanak saudaranya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar


Silakan berkomentar yang sopan dan jangan meninggalkan link aktif karena akan langsung dikategorikan sebagai spam dan didelete.

Mohon maaf kalau terkadang admin tidak ada balasan dari admin karena terkadang ada komentar yang dirasa hanya pernyataan dan tidak perlu direspon