USS Ronald Reagan Dapat Berlayar Selama 20 Tahun Tanpa Harus Mengisi Bahan Bakar

USS Ronald Reagan Dapat Berlayar Selama 20 Tahun Tanpa Harus Mengisi Bahan Bakar

USS Ronald Reagan adalah salah satu supercarrier atau kapal induk raksasa dari Angkatan Laut Amerika Serikat dari kelas Nimitz.

Dalam inventorinya, Paman Sam tercatat memiliki 10 buah kapal jenis tersebut. USS Ronald Reagan adalah kapal ke sembilan.

Kapal ini diresmikan tahun 2003 dan diberikan nama mantan Presiden Amerika ke-40 yang menjabat antara tahun 1981-1989. Berbeda dengan banyak kapal lainnya, yang namanya diambil dari mereka yang sudah meninggal dunia, USS Ronald Reagan ditahbiskan pada saat yang punya nama masih hidup.

Kapal induk ini dapat mengangkut lebih dari 90 buah pesawat tempur bersayap tetap dan helikopter. Untuk mengurus semuanya ini, USS Ronald Reagan membutuhkan tenaga 3,200 pelaut dan 2,480 orang awak untuk mengurus penerbangan. Total ada lebih dari 5,600 orang berada di kapal tersebut.

USS Ronald Reagan dan saudara-saudaranya memiliki kemampuan yang membuatnya dapat mencapai tempat mana saja. Mereka dapat berlayar terus menerus selama 20 tahun tanpa harus mengisi bahan bakar. Mesin pembangkit tenaga nuklir yang menjadi inti tenaga di kapal inilah yang membuat hal tersebut mungkin.

Tetapi tetap saja kapal ini tidak mungkin berlayar 20 tahun tak henti. Meskipun mesinnya kuat untuk itu, tetapi awaknya pasti butuh istirahat dan bertemu dengan keluarga. Iya ga?

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar


Silakan berkomentar yang sopan dan jangan meninggalkan link aktif karena akan langsung dikategorikan sebagai spam dan didelete.

Mohon maaf kalau terkadang admin tidak ada balasan dari admin karena terkadang ada komentar yang dirasa hanya pernyataan dan tidak perlu direspon