Penurunan Trafik Blog Saat Libur Lebaran? Normal Kah?

Kalau Anda menanyakan "Mengapa saat libur lebaran terjadi penurunan trafik blog?", berarti Anda belum setahun ngeblog.

Kalau sudah lebih dari setahun, pasti Anda sudah mengerti bahwa itu adalah bagian kehidupan blogger di Indonesia. Mau tidak mau, dunia blogging di Indonesia akan terpengaruh dengan situasi di dunia nyata.

Menjelang lebaran adalah saat yang paling sibuk bagi semua orang. Bahkan untuk yang non muslim sekalipun kedatangan Hari Kemenangan Umat Islam ini akan mempengaruhi kehidupan mereka.

Ada yang sibuk mencari baju baru. Banyak yang harus sibuk wara-wiri di dapur, memasak. Tidak sedikit yang sedang pening kepalanya memikirkan THR yang tidak turun-turun. Dan yang paling umum adalah banyak orang yang sedang dalam perjalanan mudik ke kampung halaman.

Sibuk bro. First thing first.

Dengan kondisi demikian, jarang yang punya waktu luang untuk melihat tulisan-tulisan yang biasa mereka baca. Seberapapun mereka menyukai tulisan Anda atau kita, tidak akan melebihi rasa sayang mereka pada keluarga mereka. Seberapapun menariknya artikel dan gaya bahasa yang dipakai, tidak sebanding dengan keselamatan perjalanan mudik. Daripada mereka membaca blog atau artikel kita, bagi mereka yang sedang mudik, lebih baik waktunya dipakai untuk beristirahat.

Iya ga sih.

Jadi bro, sis. Karena sekarang menjelang Lebaran, daripada mempertanyakan mengapa terjadi penurunan trafik pengunjung pada blog, lebih baik teruskan memasak ketupat di dapur. Jangan sampai gosong.

Setrika baju baru, supaya besok yang melihat akan terkagum pada Anda dan bersedia memaafkan semua kesalahan Anda.

Nikmati Lebaran dan kebahagiaan di dalamnya. Jangan terus menerus sibuk mengurus blog.

2 Responses to "Penurunan Trafik Blog Saat Libur Lebaran? Normal Kah?"

  1. pas hari H lebaran blogku trafficnya hampir kosong mas, ilang 70%. baru mulai malam kayaknya ada yg mampir ke blog. jangan lupa ketupatnya dimakan mas, sudah capek-capek dimasakin... selamat lebaran mohon maaf lahir dan batin mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan khawatir.. akan normal kembali dalam beberapa hari ke depan. Semua rasanya pasti mengalami hal seperti ini

      Mohon Maaf Lahir Batin juga.. Met Lebaran. Sayang Ketupatnya sudah habis

      Hapus


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel