10 Alasan dan Tujuan Pergi Ke Car Free Day atau Hari Bebas Kendaran Bermotor?

10 Alasan dan Tujuan Pergi Ke Car Free Day atau Hari Bebas Kendaran Bermotor?

Tujuan awal diadakannya Car Free Day, atau di beberapa kota disebut dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor adalah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk sejenak menikmati udara yang bebas dari polusi kendaraan bermotor. Sudah cukup selama hampir satu minggu penuh masyarakat dicekoki secara paksa asap yang dikeluarkan oleh mobil dan motor.

Untuk itu, selama beberapa jam dalam seminggu, ada sebagian wilayah sebuah kota yang dibebaskan dari hal tersebut. Diharapkan selama beberapa jam masyarakat bebas untuk berolahraga dan menghirup udara segar.

Tetapi, pada kenyataannya, situasi berkembang dan berubah. Tujuan pergi ke Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor berkembang. Ajang yang biasanya diadakan mingguan itu menjadi pentas bagi berbagai macam hal. Setiap orang memiliki motivasi yang berbeda.

Nah, dalam pengamatan, orang tidak lagi pergi ke CFD hanya sekedar untuk merasakan udara segar memasuki paru-parunya. Bahkan, terkadang mereka tidak peduli tentang hal itu.

Cobalah perhatikan beberapa tingkah laku di bawah ini, yang dipungut dari Car Free Day Bogor setiap minggunya.

Tujuan Pergi Ke Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor

1) Mencari Sarapan

Hari Minggu banyak ibu yang sedikit dibebaskan dari kegiatan rutin menyediakan sarapan bagi suami dan anaknya. Lalu, kemana mereka pergi? Banyak yang pergi ke Car Free Day karena disana biasanya akan banyak pedagang makanan, seperti pasangan di bawah ini.


2) Mencari Nafkah

Hari Minggu adalah hari libur dan hari keluarga bagi banyak orang, tetapi tidak semua. Masih banyak yang tetap harus bekerja dan mencari nafkah.


No 1) dan 2) akan membentuk simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan

3)  Berolahraga (Tentunya!)

Pasti lah tetap ada yang idealis dan memanfaatkan Car Free Day sesuai tujuan aslinya, yaitu berolahraga. Apalagi ada senam gratis dengan instruktur cantik berbadan bagus, makin semangat saja.


4)  Melakukan Pentas Seni

Paling tidak itulah yang tertera pada kardus yang dibawa pengiringnya. Toh normal saja, untuk masuk ke teater pun perlu membeli karcis sebagai tanda apresiasi seni, lalu kenapa tidak. Siapa tahu ada yang mau secara sukarela memberikan sumbangan yang cukup buat membeli kostum baru atau setidaknya baju.


5) Belajar tentang satwa

Daripada jauh-jauh ke kebun binatang atau Taman Safari, yang harga tiketnya berlipat-lipat, mengapa tidak ke CFD saja, pasti ada yang mau mengajarkan tentang betapa lincahnya satwa dan bagaimana mereka bisa dilatih menyerupai tingkah manusia.


6) Beramal

Banyak orang baik di dunia, dan mungkin ada sebagian yang tujuan pergi ke Car Free Day-nya untuk berbagi kepada sesama. Tentunya, harus dengan sedikit usaha agar mereka tertarik dan tahudimana harus menyerahkan sumbangannya.


7) Mendekatkan diri dengan rakyatnya

Bukan hanya rakyat kebanyakan yang pergi ke Car Free Day, kadang petinggi-petinggi pun hadir untuk mendekatkan diri mereka dengan rakyat yang dipimpinnya (benar tidaknya biarlah Allah yang menentukan)

Walikota Bogor , Bima Arya di tengah pengunjung Car Free Day

 

8) Berlomba

Car Free Day berarti banyak orang yang bisa menjadi penonton pertunjukkan sebuah keahlian, siapa tahu bisa pulang membawa piala dari panitia. Walau sayangnya tetap saja juri yang menentukan dan bukan penonton.


9) Menakuti Orang

Niatnya sih tidak demikian, dan cuma siapa tahu bisa mendapatkan sedikit uang dari pengunjung. Tetapi, terkadang ada saja orang yang phobia dan merasa takut. Mungkin mereka terlalu penakut saja.


10) Berjalan-jalan

Terlalu pagi bangun dan daripada bengong di rumah karena tidak ada kerjaan lain (atau memang karena malas), kenapa tidak berjalan-jalan ke Car Free Day? Siapa tahu bisa sarapan, terus ada instruktur senam yang cantik, mudah-mudahan ada yang sedang lomba dan bisa ditonton, dan semoga tidak ada yang menakut-nakuti.

Tidak masalah udara segar tidak terasa karena sudah pasti banyak orang. Yang penting hepi.


Itulah 10 alasan dan tujuan pergi ke Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermoto? Yang mana yang menjadi motivasi Anda?

Atau ada yang lain? Silakan tuliskan saja di kolom komentar. Tidak dilarang kok.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar


Silakan berkomentar yang sopan dan jangan meninggalkan link aktif karena akan langsung dikategorikan sebagai spam dan didelete.

Mohon maaf kalau terkadang admin tidak ada balasan dari admin karena terkadang ada komentar yang dirasa hanya pernyataan dan tidak perlu direspon