Blog Tidak Pernah Di-Update Tetap Didatangi Pengunjung


Kira-kira, muka saya mirip lah dengan wajah sang kucing di foto di atas, walau rasanya sih bagusan wajah si kucing yang muka kagetnya masih imut bin lucu. Muka saya rasanya nggak seimut itu.

Memang kaget saja mengetahui bahwa blog Umum Sekali, yang sudah tidak pernah di-update selama hampir satu tahun (update terakhir bulan September 2016) ternyata tetap kedatangan pengunjung. Jumlahnya bahkan melebihi beberapa blog yang rajin digelontori artikel baru.

Padahal, blog ini sama sekali tidak dipenuhi dengan artikel-artikel yang dioptimasi SEO-nya. Juga, bisa dikata hampir tidak pernah dipromosikan, sama dengan kebanyakan blog di bawah asuhan saya yang lain. Tetapi, ternyata tetap saja cukup banyak orang yang mendatanginya.

Bahkan, ada beberapa yang meninggalkan komentar, untuk itu saya harus menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya baru sempat direlease dari moderasi.

Sebuah hal yang mengagetkan. Saya pikir, blog ini sudah menjadi seperti kuburan yang sepi dan hanya ditunggui makhluk halus. Apalagi isinya yang campur aduk dan gado-gado sekali kalau menurut kebanyakan blogger tidak akan bisa menarik pembaca.

Ternyata, nasib sebuah blog berbeda satu dengan yang lain. Blog Umum Sekali termasuk yang beruntung bahwa dengan perhatian yang sangat minim dari yang punya, blog ini tetap bisa memberikan sesuatu bagi orang, walau tidak banyak.

Keberuntungan itulah, yang mengingatkan si empunya, saya sendiri, bahwa ada tugas yang belum selesai disini. Sudah terlalu lama ide awal dari blog ini tidak dieksekusi dan dijalankan. Sudah terlalu banyak waktu yang terbuang.

Sejauh ini blog ini memang beruntung, masih hidup dan didatangi orang, tetapi suatu waktu keberuntungan itu akan habis. Blog ini pada akhirnya akan mati juga, jika tidak diurus dan diperhatikan. Yah, semuanya juga perlu diperhatikan.

Mungkin tulisan kecil ini sebagai sebuah penanda bahwa blog Umum Sekali akan kembali dipulihkan, mudah-mudahan nasibnya juga bisa sama dengan blog Pojok Menulis, yang setelah hiatus selama satu tahun, ketika dihidupkan kembali pengunjungnya bahkan meningkat sampai 10 X lipat dari sebelumnya.

Jadi, selamat datang kembali Blog Umum Sekali. Janji, kali ini tidak akan diterlantarkan lagi.

0 Response to "Blog Tidak Pernah Di-Update Tetap Didatangi Pengunjung"

Posting Komentar


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel