Commuter Line Penuh Tanaman Merambat Gara-Gara Iklan NU Green Tea

Lucu, keren, unik. Sudah beberapa lama di dalam beberapa rangkaian kereta Commuter Line jurusan Jakarta Bogor ada pemandangan menarik. Hampir di setiap "rel pegangan tangan" ada tambahan ornamen sendiri yang tidak biasa ditemukan dalam sebuah transportasi umum.

Tambahan itu adalah tanaman merambat.

Entah tanaman jenis apa, tetapi jelas memiliki dan dan sulur yang melilit pegangan tangan yang terbuat dari stainless steel itu. Buahnya juga bentuknya aneh .. pakai bingitzz. Sudah pasti tidak akan ditemukan di penjual tanaman mana sekalipun.

Bentuknya seperti ini.


Memang, tanaman merambat di dalam Commuter Line itu jelas bukan tanaman hidup, meski hijau warnanya, tetapi tidak akan bisa melakukan fotosintesis. Tanaman merambat tersebut terbuat dari plastik.

Bukan PT KCJ, Kereta Commuter Jabodetabek yang "menanamnya", walau mereka yang memberikan izin. Tanaman plastik itu ditanam oleh NU Green Tea sebagai alat promosi bagi produk teh botolan mereka.

Pastilah tidak gratis. Iklan sudah sejak beberapa tahun terakhir sudah menjadi salah satu sumber pemasukan bagi PT KCJ.


Kreatif.

Biasanya iklan di CL sekedar berupa spanduk kecil berisi informasi, tetapi NU Green Tea mengjadirkan sesuatu yang berbeda.

Sulit untuk tidak tertarik dan teringat tentang nama itu. Apalagi karena terkadang kepala kita terantuk "buah" tanaman merambat itu, yang entah kenapa bentuknya mirip dengan teh yang saya minum untuk berbuka puasa selama perjalanan.

Walau tanaman merambat ini menimbulkan pertanyaan sendiri buat saya, dari jenis apa itu tanaman. Setahu saya pohon teh tidak merambat.

Subscribe to receive free email updates: