Ingin Petualangan, Berperahulah di Phuket

Ingin Petualangan, Berperahulah di Phuket

Wisata Gua di Phuket

Ingin sedikit petualangan untuk memacu adrenalin selama berwisata di Phuket? Cobalah minta tour agent Anda untuk menjadwalkan berperahu, tetapi bukan sekedar berperahu. Mintalah mereka untuk paket berperahu yang melewati gua-gua seperti foto di atas.

Biasanya mereka akan menyediakan paket ini karena merupakan salah satu atraksi yang menarik dai gemari para turis.

Lokasinya bukan di Phuketnya sendiri tetapi di pulau-pulau kecil yang mengelilinginga. Banyak diantara pulau-pulau itu hanyalah pulau karang dan tak berpenghuni. Cuma hutan bakau saja yang ada. Untuk mencapai pulau-pulau ini wisatawan harus menggunakan speed boat selama kurang lebih 1/2 jam dan kemudian parkir di ponton terapung.

Dari sanalah kemudian disediakan perahu untuk menyusuri pulau-pulau tersebut dan merasakan bagaimana mendebarkan berperahu di bawah gua-gua tersebut.

Perahunya mirip dengan perahu karet (atau lebih tepat disebut kano). Dikendalikan oleh seorang tukang sampan yang mendayung di bagian belakang, sementara penumpangnya berada di bagian depan.

berperahu di Phuket

Para tukang perahu inilah yang kemudian membawa wisatawan untuk memasuki gua-gua karang yang banyak terdapat di sana.

Yang membuat mendebarkan, dan ini diketahui para tukang perahu tersebut, adalah di beberapa bagian gua karang, ujungnya sangat dekat dengan permukaan air laut. Alhasul, jika hendak melewatinya, semua orang di perahu harus menelentangkan badannya kalau tidak mau terbentur pada langit-langit gua yang tajam.

Berulangkali hal itu dilakukan di tempat yang berbeda. Terkadang jarak antara dinding gua dengan hidung kita hanya 1 centimeter saja. Banyak turis yang menahan nafas karena hal itu.

Mendebarkan dan tentunya menyenangkan mendapat pengalaman seperti itu.


Atraksi seperti ini memberikan nuansa lain dari yang namanya bermain di air. Sangat jauh dari membosankan dan bisa menjadi salah satu atraksi yang perlu dialami siapapun yang hendak berkunjung ke Phuket.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar


Silakan berkomentar yang sopan dan jangan meninggalkan link aktif karena akan langsung dikategorikan sebagai spam dan didelete.

Mohon maaf kalau terkadang admin tidak ada balasan dari admin karena terkadang ada komentar yang dirasa hanya pernyataan dan tidak perlu direspon