Kapal Ini Dapat Membawa 80 Pesawat dan Berlayar 20 Tahun Tanpa Mengisi Bahan Bakar

USS NIMITZ

Kapal dalam foto di atas bernama USS Nimitz, kapal induk bertenaga nuklir milik Angkatan Laut Amerika. Kapal ini memiliki kemampuan untuk mengangkut lebih dari 80 pesawat, baik berupa pesawat tempur ataupun helikopter dan meluncurkannya dari atas deknya yang sangat luas.

Panjangnya lebih dari 330 meter dan beratnya mencapai 100.000 ton.

Kapal ini mampu berlayar terus menerus tanpa harus singgah mengisi bahan bakar selama 20 tahun. Hal itu bisa dilakukan karena mesin yang dipakai bertenaga nuklir sehingga ia tidak perlu terus menerus mengisi bahan bakar.

Diawaki lebih dari 5000 personil, Nimitz bagaikan sebuah kota kecil. Di dalamnya bukan hanya terdapat berbagai hal terkait dengan peperangan, tetapi juga terdapat banyak fasilitas untuk kesejahteraan awaknya. Paling tidak dalam badannya yang bongsor terdapat stasiun TV sendiri dan juga salon agar para personel bisa mencukur rambut disana.

USS Nimitz adalah kapal pertama dalam kelasnya. Nimiz memiliki 9 adik dengan ukuran dan kemampuan yang sama. Semuanya diberi nama mantan Presiden Amerika Serikat, kecuali Nimitz yang namanya diambil dari salah satu laksamana armada Ameria Serikat pada Perang Dunia ke-2.

0 Response to "Kapal Ini Dapat Membawa 80 Pesawat dan Berlayar 20 Tahun Tanpa Mengisi Bahan Bakar"

Posting Komentar


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel