Konsep Park & Ride Sepertinya Berjalan Baik di Stasiun Pondok Cina

Konsep Park & Ride Sepertinya Berjalan Baik di Stasiun Pondok Cina

Paling tidak itulah pandangan saya dari atas kereta Commuter Line yang sedang menuju Jakarta Kota. Konsep park & ride yang digalakkan oleh pemerintah agar masyarakat mau meninggalkan kendaraan pribadinya di stasiun atau halte bus dan kemudian naik angkutam publik seperti berjalan sesuai rencana.

Di stasiun Pondok Cina, stasiun ke-6 kalau dihitung dari arah Bogor, parkiran kendaraan sudah diperluas sehingga bisa menampung kendaraan lebih banyak. Ternyata stelah beberapa waktu berjalan, meski sudah ditambah kapasitasnya, parkiran stasiun di depan Universitas Indonesia ini tetap saja selalu penuh dengan kendaraan.


Berjalan dengan baik karena semakin banyak kendaraan yang diparkir disana, semakin banyak pula orang yang memilih angkutan umum. Berarti jumlah kendaraan yang lalu lalang di jalanan berkurang ratusan pula. Berarti berkurang pula produsen polusi yang beroperasi.


Senang mengetahui konsep park and ride berjalan dengan baik di stasiun Pondok Cina. Rupanya secara perlahan kesadaran masyarakat terbangun bahwa menggunakan transportasi publik itu menguntungkan bagi mereka.

Tidak stress, ongkos lebih murah, ramah lingkungan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar


Silakan berkomentar yang sopan dan jangan meninggalkan link aktif karena akan langsung dikategorikan sebagai spam dan didelete.

Mohon maaf kalau terkadang admin tidak ada balasan dari admin karena terkadang ada komentar yang dirasa hanya pernyataan dan tidak perlu direspon