Menikmati Pemandangan Bawah Laut Bali di Nusa Lembongan


Salah satu atraksi yang sangat menarik saat berkunjung ke Pulau Dewata, Bali adalah kesempatan untuk melihat pemandangan bawah laut Bali di Nusa Lembongan.

Memang untuk menuju ke tempatnya membutuhkan waktu karena letaknya berada sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kapal pesiar dari pelabuhan Benoa. Nyaman sebenarnya, tetapi buat yang tidak terbiasa naik kapal laut agak sedikit menyiksa karena ombaknya membuat kapal yang sebenarnya besar itu bergoyang cukup keras dan bisa menyebabkan mabuk laut.

Tetapi, semuanya itu terbayar melihat pemandangan ikan-ikan bersliweran di air laut yang bening di antara terumbu karang.

Nah, di lokasi dengan menggunakan perahu motor, para wisatawan akan dibawa ke sebuah kapal "selam". Bukan benar-benar kapal selam, hanya bentuknya yang mirip saja. Kapal ini memiliki lambung kapal yang berdinding kaca sehingga siapapun yang berada di dalamnya bisa melihat sendiri tingkah polah makhluk-makhluk laut yang berlalu lalang di dalamnya.


Suatu hal yang menyenangkan karena tanpa harus basah dan capek, wisatawan bisa melihat sendiri gerombolan ikan-ikan berlalu lalang di habitat aslinya dan tanpa perlu mengganggu mereka.

Bagi yang gemar fotografi, tentunya agak sulit untuk menghasilkan foto yang bagus disini karena kaca yang terendam air lama kurang jernih. Tetapi, secara keseluruhan atraksi ini membuat senang para wisatawan yang datang, termasuk saya.

Jarang-jarang bisa leluasa melihat pemandangan kehidupan bawah air di Bali tanpa harus basah dan pegal badan.


Satu atraksi yang pantas menjadi salah satu hal yang perlu dialami selama berada di pulau Bali.

Subscribe to receive free email updates: