Pengalaman Berwisata Naik Gajah di Phuket


Namanya negeri Gajah Putih, akan mengherankan kalau disana tidak ada yang namanya wisata naik gajah. Kenyataannya memang demikian, salah satu atraksi yang menjadi andalan Thailand untuk menarik wisatawan mancanegara datang ke negaranya adalah wisata naik gajah.

Bahkan, di Phuket, yang notabene sebuah pulau kecil yang terpisah dari daratan Thailand, naik gajah tetap menjadi salah satu favorti turis-turis yang datang ke pulau tersebut.

Rasanya unik dan menyenangkan. Agak mirip naik perahu karena badan akan bergoyang ke kanan dan ke kiri ketika si gajah bergerak. Yang agak membuat tidak tahan adalah bau badan si gajah itu yang lumayan semerbak, untungnya rutenya tidka begitu jauh.

Biasanya satu rit naik gajah berjarak sekitar 2 kilometer saja. Hanya medannya memang agak berat karena melewati aliran sungai dan area dimana tidak ada jalan aspal. Sepertinya pengelola tempat wisata naik gajah ini memang ingin memberikan sensasi bagaimana naik hewan terbesar di hutan seperti orang di zaman dulu.

Para wisatawan akan ditemani seorang pawang gajah yang duduk di dekat kepalanya. Terkadang ia menyuruh si gajah menyemburkan air ke udara atau mengarahkan belalainya ke kursi penumpang.

Di tengah jalur perjalanan akan ditemukan penjual pisang dimana penumpang bisa membeli dan kemudian memberi hadiah gajah tumpangannya sesisir pisang yang dengan senang hati dan segera dikunyah oleh si gajah.

wisata naik gajah di phuket

Sebuah pengalaman yang tentunya akan sulit dilupakan oleh para wisatawan. Jarang-jarang mereka mendapat kesempatan seperti ini.

Bahkan, saya , orang Indonesia, negeri dimana hewan ini pun ada, baru kali itu merasakan sensasi naik gajah di Phuket. Dan, memang terasa unik dan menyenangkan.

0 Response to "Pengalaman Berwisata Naik Gajah di Phuket"

Posting Komentar


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel