Waspada! Monyet Nakal di Pura Uluwatu Sering Mencopet Benda-Benda dari Wisatawan


Pura Uluwatu adalah salah satu tempat di pulau Dewata, Bali, yang termasuk dalam kategori "harus" atau "wajib" dkunjungi. Bentuknya memang hanya sebuah pura, atau tempat peribadatan saja, tetapi tempat itu adalah sebuah tempat bersejarah di Bali dan yang pasti pemandangan disana sangat indah, teruatama pemandangan tebing Uluwatunya.

Tetapi, selama berkunjung ke pura ini ada satu hal yang harus sangat diwaspadai oleh para wisatawan. Namanya monyet alias kera.

Di sekitar pura ini memang terdapat habitat monyet yang cukup banyak. Kehadiran mereka pun acapkali ditemukan di dalam wilayah pura.

Tentunya lucur sekali melihat hewan yang katanya merupakan kerabat manusia ini berkeliaran, tetapi sayangnya hal itu justru bisa menjadi awal dari masalah.

Monyet-monyet i\di Pura Uluwatu terkenal jahil dan suka mencuri dari para wisatawan. Jam tangan, kacamata, kamera, adalah beberapa jenis benda yang kerap menjadi sasaran tangan jahil mereka. Setelah mengambil benda-benda tersebut, biasanya mereka akan kabur.

Kalau itu terjaid kepada Anda, pastikan untuk segera menghubungi petugas. Biasanya mereka tahu dimana sarang si monyet nakal tersebut dan bisa membujuk atau mengajak si kera menukar dengan makanan.

Yang paling aman dan tidak repot adalah mengikuti peraturan atau saran dari pengelola pura, yaitu dengan memasukkan benda-benda kecil, yang mungkin dicopet si monyet ke dalam tas saat berkunjung ke Pura Uluwatu. Paling tidak kita tidak perlu repot dan panik harus mencari petugas untuk membujuk si monyet yang mencopet barang kita.

0 Response to "Waspada! Monyet Nakal di Pura Uluwatu Sering Mencopet Benda-Benda dari Wisatawan"

Posting Komentar


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel