GRAB Pick Up & Drop Off Point : Akankah GRAB Merambah Dunia Nyata

GRAB Pick Up & Drop Off Point : Akankah GRAB Merambah Dunia Nyata


Mungkinkah suatu waktu nanti ada taxi bernama GRAB? Bisa jadi. Bukan sesuatu yang tidak mungkin melihat bagaimana sebuah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi online tiba-tiba menghadirkan sebuah layanan baru berbentuk GRAB Pick Up & Drop Off Point di "daratan" alias bukan sekedar dalam bentuk aplikasi di smartphone saja.

Kehadiran GRAB Pick Up & Drop Off Point di beberapa stasiun Commuter Line seperti mengindikasikan adanya perubahan strategi. Bila sebelumnya kehadiran mereka hanya terasa bagi pemilik smartphone, belakangan ini bahkan mereka yang tidak memiliki gadget pun sepertinya bisa memanfaatkan layanan via beberapa titik.

Bentuk titik-titik itu sekarang sudah berupa selain sebuah papan "penanda"  setinggi lebih dri satu meter, dan tentunya berwarna hijau ala GRAB, juga terdapat sebuah alat kecil yang bisa dipergunakan untuk memesan layanan GRAB. Lebih jauh lagi, sekarang ada peugas wanita GRAB berseragam hijau yang sepertinya bertugas memandu calon pengguna.

Masih lebih jauh lagi, biasanya sang petugas wanita ditemani oleh 2 orang berseragam safari ala "supir" taxi Silerbird berwarna biru tua. Foto di atas diambil di stasiun Cilebut, dan hal yang sama terlihat di Stasiun Bojonggede. Di stasiun Gondangdia sudah terlihat papan "penanda", tetapi belum ada petugas yang menjaganya.

Dugaan saya, mereka lah yang akan mengantarkan penumpang ke tujuan setelah melakukan pemesanan via alat yang ada.

Entahlah, perubahan strategi apa yang sedang dilakukan GRAB, tetapi yang terlihat, mereka sudah melangkah keluar dari sistem yang selama ini berjalan. Tentunya, bila benar dugaan saya bahwa kedua orang berseragam ini adalah pengemudi "taxi", maka mereka tidak lagi mengandalkan pada kendaraan pribadi milik peseorangan untuk mengantarkan penumpang ke tujuan.

Apakah mereka berniat untuk memiliki armada sendiri? Entahlah, hal itu perlu ditanyakan pada manajemen GRAB. Tetapi, tentunya tidak menutup kemungkinan.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar