Kereta Indonesia Semakin Tahu Cara Menghasilkan Uang Dengan Menyediakan Space Pemasangan Iklan.

Kereta Indonesia Semakin Tahu Cara Menghasilkan Uang Dengan Menyediakan Space Pemasangan Iklan.

Bukan sebuah hal baru sebenarnya. Di banyak negara yang transportasinya sudah maju, kereta, termasuk kereta komuter, pengelolanya sering menghasilkan uang dengan menyediakan space pemasangan iklan pada keretanya.

Ada beberapa bagian yang umum menjadi tempat terpasangnya iklan, seperti bagian luar kereta dimana promosi ditujukan bagi mereka yang kebetulan berada di jalur yang dilaluinya, serta bagian dalam dimana penumpang kereta menjadi targetnya.

Hongkong, Singapura, dan Jepang adalah negara-negara dimana kereta kerap dipergunakan sebagai tempat mempromosikan sesuatu.

Ternyata, Kereta Indonesia, PT KAI dan PT KCJ (KAI Commuter Jabodetabek) menyadari peluang untuk bisa menghasilkan uang dari keretanya. Buktinya, sejak 2-3 tahun belakangan ini, semakin banyak iklan yang terpajang baik di dalam dan luar kereta.

Mirip sekali dengan apa yang dilakukan di luar negeri.

(Simak juga : Commuter Line Penuh Tanaman Merambat Gara-Gara Iklan NU Green tea)


Sebuah hal yang bagus. Dan, memang menguntungkan bagi semua pihak, termasuk para penumpangnya.

Dengan adanya iklan di kereta, maka PT KCJ akan diuntungkan karena mereka bisa mendapatkan penghasilan dari sumber lain dan tidak sekedar dari penjualan tiket atau karcis saja.

Dalam jangka panjang, pemasukan yang lebih banyak memungkinkan pengelola Kereta Indonesia bisa membangun fasilitas yang lebih baik lagi dan semakin memanjakan penumpangnya. Juga, pemasukan dari iklan, bisa membantu agar tarif kereta Indonesia akan tetap terjangkau bagi semua kalangan.

Sebuah hal yang patut disyukuri oleh semua pihak.

Bukan begitu, Kawan Pembaca?
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar