Iklan Anti Rokok di Bis TransJakarta

Iklan Anti Rokok di Bis TransJakarta


Wajar saja kalau banyak pihak di Indonesia khawatir terhadap masalah rokok. Menurut informasi ada sekitar 90 juta orang perokok di negara ini. Sebuah angka yang luar biasa karena disinyalir Indonesia sudah menempati ranking pertama dalam urusan yang satu ini.

Oleh karena itu, wajar juga kalau pemerintah melakukan berbagai daya upaya agar jumlah tersebut tidak terus bertambah. Bagaimanapun, pada akhirnya hal tersebut bisa memberatkan kerja pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang sehat.

Usaha itu nampak karena semakin gencar dilakukan untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya merokok di berbagai tempat. Juga mulai dilakukan aturan yang lebih ketat dalam urusan menghisap asap tembakau ini.

Salah satu upaya yang cukup unik adalah dengan memajang iklan anti rokok pada kaca bis TransJakarta yang bersliweran di ibukota, Jakarta. Kata-kata yang dipilih pun cukup menyentil dan setidaknya bisa mengingatkan orang-orang yang berada di jalan raya.

Unik dan tidak terasa menggurui. Bahkan yang membacanya pun akan tersenyum apalagi diimbangi dengan image atau gambar yang lucu.

Sepertinya Jakarta harus punya lebih banyak iklan seperti ini terpasang di berbagai sarana transportasi yang beroperasi disana.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar