Bagaimana Kalau Blog Anda Membosankan Sekali Seperti Blog Umum Sekali?

Bagaimana Kalau Blog Anda Membosankan Sekali Seperti Blog Umum Sekali?


Blog Umum Sekali memobsankan. Isinya cuma hal remeh temeh yang tidak bermanfaat dan sangat tidak berkualitas.

Yah, tidak heran kalau ada yang mengatakan demikian dan pastinya akan banyak dari mereka yang pernah kesasar masuk blog ini akan mengatakan demikian.

Sejak awal memang sudah diduga hal itu akan terjadi.

Blog ini tidak pernah diniatkan untuk memikat pembaca. Oleh karena itu dibuat seadanya dan menggunakan platform gratisan saja. Isinya pun beragam, mulai dari sekedar bercerita tentang apa yang admin lihat dalam perjalanan ke kantor sampai ke unek-unek dan celotehan aneh dari seorang karyawan yang bosan.

Tidak ada tujuan tertentu yang ditetapkan bagi blog ini.

Blog Umum Sekali memang diniatkan sebagai wadah bagi pemiliknya untuk berceloteh seenak udelnya saja.

Alasannya karena beberapa blog lain, yang dulunya tempat menuangkan eelotehan nggak penting sang pemilik sudah menemukan takdirnya. Mereka sudah berubah menjadi sebuah blog dengan tema dan niche tertentu dan sudah mulai dikemas dalam bentuk yang diusahakan untuk menarik pengunjung.

Alhasil, sang admin blog ini kehilangan tempat menulis ngalor ngidul dan membahas sesuatu yang tidak penting (walau di blog yang lain juga tidak penting-penting amat). Tidak ada lagi tempat ngomel dan ngedumel karena kalau itu dilakukan "branding" atau "pencitraan" yang dijalankan pada blog-blog tersebut akan musnah dan berarti kehilangan ciri khasnya.

Lahirlah blog Umum Sekali. Namayang dipilih pun menunjukkan bahwa tidak akan ada sesuatu yang spesial disini. Yang ada hanya yang UMUM saja dan biasanya yang umum akan membosankan.

Oleh karena itu, kalau ada yang mengatakan blog ini sangat membosankan, yo wis ben. Tidak akan ditanggapi. Malah pemiliknya akan merasa senang karena tujuannya agar blog ini membosankan tercapai.

Kalau membosankan, pengunjung akan malas mampir, dan hal itu bagus karena kedatangan pengunjung justru menghadirkan tekanan sendiri. Namanya juga manusia, kalau mendapat perhatian orang, biasanya jadi grogi dan salting (salah tingkah).

Dengan tidak adanya pengunjung, malah hal itu baik bagi pemiliknya. Ia bisa bebas menulis apa saja yang dikehendakinya tanpa harus khawatir pengunjungnya akan kabur. Kalau mereka mau kabur, ya silakan saja. Lha ya wong datangnya saja kayak jalangkung, tidak diundang, jadi jangan berharap pulangnya akan diantar.

Jadi no problemo kalau Anda juga mengatakan bahwa blog ini membosankan. Itu hakmu dan tidak akan dibantah.

Tapi jangan ditiru yah, terutama kalau Anda bertujuan ingin terkenal karena ngeblog. Jangan pernah membuat blog Anda membosankan seperti ini. Kecuali Anda memang hanya hendak berceloteh ria seperti saya, bolehlah ditiru.



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar