Kata-Kata Motivasi Di Tangga Sekolah

Kata-Kata Motivasi Di Tangga Sekolah
Tidak pernah ada yang tahu pasti kapan seseorang terinspirasi dan termotivasi. Tidak juga ada yang bisa memastikan apa penyebab dari termoivasinya seseorang. Seringkali, orang merasa terpacu dan tertantang karena hal-hal kecil.

Mungkin itu yang ada di benak pengelola SMA Negeri 10 Bogor ketika menuliskan kata-kata motivasi di tangga sekolah. Setiap undakan diberi satu kata bernada motivasi.

Tentunya, tangga tersebut akan dilalui ratusan orang siswa didik mereka setiap harinya. Ratusan anak berusia remaja akan berlalu lalang melewatinya.

Setiap hari, setiap jam tangga tersebut akan mencoba menanamkan satu dua kata yang mungkin bisa memacu anak-anak tersebut untuk terus belajar dan berkarya.

Tidak pasti akan tertanam.

Ratusan anak itu tentunya tidak selalu memandang ke bawah saat naik dan turun. Meskipun seharusnya mereka harus begitu, kalau tidak mau terjatuh dan tersandung, tetapi yang namanya anak-anak kerap mereka mengabaikan hal itu.

Bukan sebuah kepastian bahwa tangga tersebut akan bisa membuat para siswa termotivasi.

Tetapi, bagaimanapun sebagai sebuah sekolah para guru, dan staff lainnya harus mencoba melakukan usaha agar anak didik mereka bisa termotivasi dengan cara apapun.

Siapa tahu, dari ratusan anak ada 5-10 orang yang melihat ke arah kata-kata motivasi ini dan kemudian menjadi terpacu untuk terus berusaha yang terbaik. Siapa tahu 1-2 orang akan merasa tertantang ketika satu kata yang ada disana "mengena" di hatinya.

Siapa tahu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel