Memiliki Banyak Foto Menguntungkan Bagi Blogger Gado-Gado

Memiliki Banyak Foto Menguntungkan Bagi Blogger Gado-Gado

Selain seorang blogger, saya juga seorang penggemar fotografi. Ada ribuan foto, bahkan puluhan ribu foto yang tersimpan di hard disk notebook HP yang dibeli tahun yang lalu, lebih banyak lagi tersimpan di hard disk notebook yang rusak dan belum diperbaiki.

Semua hasil karya fotografi yang didapat dari sering hunting foto tersimpan disana. Hanya sedikit yang sudah saya buang karena memang sudah tidak bisa dipergunakan atau memang terlalu jelek, seperti kabur dan tidak jelas.

Selebihnya saya simpan dalam berbagai folder untuk mempermudah pencarian.

Hal itu saya sengaja karena saya tahu nilai dari sebuah foto.

Sebuah pepatah mengatakan "Sebuah foto bisa bermakna seribu kata". Pada dasarnya memang demikian karena setiap foto biasanya mengandung setidaknya 1 cerita dan 1 ide di kepala pemiliknya ssat ia menekan tombol shutter release di kameranya.

Itu pun saya sadari dan alasan mengapa masih ada ribuan foto yang disimpan, meski kebanyakan tidak terlalu istimewa.

Kebanyakan foto itu akhirnya bisa dirubah kembali menjadi satu tulisan kecil, ringan, dan diusahakan tetap informatif bagi pembacanya. Seperti yang ada di blog Umum Sekali ini yang banyak menggunakan foto hasil karya sendiri (tidak semua).

Dengan banyaknya foto maka tidaklah sulit menemukan ide-ide baru untuk membuat tulisan baru. Satu foto satu cerita. Ribuan foto berarti ribuan cerita.

Sesuatu yang sangat menguntungkan bagi seorang blogger pengelola blog gado-gado seperti saya ini. Sepertinya bahan cerita tidak pernah ada habisnya.

Apalagi kalau sebuah foto bisa dilihat dari beberapa sudut pandang, maka jumlah ide yang bisa dijadikan bahan artikel semakin banyak pula.

Menguntungkan sekali bukan?

Subscribe to receive free email updates: