Monkey Buffet Festival - Festival Prasmanan Monyet

Monkey Buffet Festival - Festival Prasmanan Monyet

Monkey Buffet Festival - Festival Prasmanan Monyet
Sumber Foto : http://www.telegraph.co.uk/news/picturegalleries/worldnews/11263800/The-Monkey-Buffet-Festival-in-Lopburi-Thailand-in-pictures.html
Pasti lucu kalau bisa melihat secara langsung festival yang satu ini. Membayangkan para saudaranya hanoman duduk di atas meja dan menikmati hidangan layaknya sedang prasmanan.

Nama festival unik adalah Monkey Buffet Festival atau Festival Prasmanan Monyet. Bukan di Indonesia, tetapi di Thailand, tepatnya di Propinsi Lopburi dekat Kuil Phra Prang Sam Yot.

Festival ini sesuai dengan namanya adalah khusus untuk para monyet saja, meskipun disediakan oleh manusia. Dalam festival ini, akan disediakan meja makan panjang yang berisikan berbagai jenis makanan ala vegetarian atau yang sedang diet, seperti buah-buahan, nasi, ketan, dan berbagai jenis minuman (termasuk soft drink seperti Pepsi atau Coca Cola).

Diperkirakan makanan yang dihidangkan secara total mencapai 4000 kilo dalam setiap festival. Makanan yang diperkirakan cukup untuk mengenyangkan hampir 3000 monyet.

Festival aneh bin unik ini merupakan salah satu festival yang banyak menarik perhatian para turis asing setiap tahunnya untuk berkunjung ke Negara Gajah Putih ini.

Entah dimulainya sejak kapan karena ada yang menyebut tahun 1989 tetapi ada yang mengatakan 2007. Entahlah, tetap saja merupakan sesuatu yang unik dan layak didatangi kalau pergi ke Thailand.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar