Penerapan Teknologi Baru Selalu Butuh Waktu

Penerapan Teknologi Baru Selalu Butuh Waktu

Penerapan Teknologi Baru Selalu Butuh Waktu

Segala sesuatu pasti membutuhkan waktu penyesuaian. Begitu juga dalam hal teknologi, seberapapun canggihnya, ia belum akan langsung berfungsi membuat hidup manusia lebih mudah. Masalahnya bukan karena kecanggihannya, tetapi karena masyarakat belum bisa beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan teknologi tersebut.

Setidaknya itulah yang terlihat di stasiun Gondangdia. Beberapa mesin tiket otomatis sudah terpasang sejak beberapa bulan lalu. Tentunya, mesin-mesin ini dimaksudkan agar para penumpang bisa dengan mudah mendapatkan tiket atau mengisi ulang Kartu Multi Trip.

Sayangnya, seperti terlihat di foto di atas, pernyataan "penerapan teknologi baru selalu butuh waktu" benar adanya.

Banyak penumpang masih lebih suka mengantri di loket manual yang dilayani petugas dibandingkan menggunakan mesin tiket otomatis, yang terkadang justru tidak ada antrian.

Meskipun tetap ada petugas yang selalu standby untuk memberi petunjuk, tetap saja masih banyak orang yang lebih rela mengantri.

Mungkin mereka tidak mau repot untuk belajar sedikit. Padahal, sekali tahu cara memakainya, akan terasa lebih mudah dan efisien dibandingkan dilayani petugas di loket.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar