Pesepeda Berpakaian Tradisional Unik Di Bogor

Pesepeda Berpakaian Tradisional Unik Di Bogor

Pesepeda Berpakaian Tradisional Unik Di Bogor

Ada sesuatu yang menarik setiap Minggu di even Car Free Day Bogor di Jalan Sudirman. Memang tidak setiap minggu sebenarnya tetapi cukup sering penampakan menarik itu terlihat di ajang itu.

Penampakan yang dimaksud adalah kehadiran para pesepeda berpakaian tradisional unik.

Dengan menggunakan sepeda yang tidak kalah uniknya, sepeda ontel, jengki, mereka berkumpul dan berlalu lalang dalam kostum pakaian Indonesia tempo dulu. Tema pakaian yang mereka pilih kebanyakan berasal dari zaman perjuangan Kemerdekaan Indonesia, tetapi ada juga yang menggunakan pakaian ala mandor Belanda di masa lalu.

Ada bahkan yang membawa senapan-senapanan ala pejuang kemerdekaan.

Unik.

Mau tidak mau perhatian banyak orang tersedot mengarah kepada pria-pria yang berani tampil beda itu. Jarang yang mau tampil dalam kemasan kostum di masa lalu tanpa ada even khusus, seperti Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia,17 Agustus.

Para pesepeda berpakaian unik ini tidak menunggu even tahunan tersebut, mereka secara rutin hadir dan menunjukkan dirinya kepada masyarakat Bogor yang hadir di CFD itu.

Entah apa tujuan sebenarnya, tetapi kehadiran mereka selaun memberikan warna berbeda , juga akan memberikan pelajaran penting bagi anak-anak yang hadir bersama orangtua mereka agar tidak melupakan masa lalu negara ini. Masa dimana jutaan orang rela mengorbankan nyawa, harta demi meraih dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Jempol lah untuk komunitas pesepeda berpakaian tradisional nan unik ini.

Apakah di kota Anda ada yang seperti ini?
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar