Tempat Sampah Pun Perlu Dirawat Supaya Tidak Menjadi Sampah

Tempat Sampah Pun Perlu Dirawat Supaya Tidak Menjadi Sampah

Ngenes juga melihatnya. Memang sih fungsinya menampung segala hal yang kotor dan dianggap tidak berguna, tetapi tidak seharusnya mereka diperlakukan seperti kotoran juga. Fungsi mereka justru sangat membantu banyak orang agar rumah mereka tetap bersih, sampah tidak berceceran kemana-mana, dan petugas bisa mengangkutnya dengan mudah.

Oleh karena itu, seharusnya tempat sampah menerima perlakuan yang lebih baik daripada yang banyak ditemukan di berbagai tempat. Acap kali tempat sampah terlihat kumuh, lusuh, berkarat, dan seadanya. Di benak banyak orang mungkin ada pikiran "Toh buat menampung sampah saja, tidak perlu bagus-bagus dan dirawat"

Padahal kenyataannya kalau tempat sampah tidak dirawat dan diurus, hasilnya :

  • cepat rusak dan kehilangan fungsinya
  • membuat pemandangan di sekitarnya menjadi tidak enak
  • membahayakan karena kalau rusak besi atau plastik tajamnya bisa melukai petugas pemungut sampah
  • sampah tidak bisa dibuang pada tempatnya
Bagaimanapun tempat sampah adalah benda yang memiliki fungsi. Meski tidak keren seperti mobil atau handphone, kalau benda ini tidak ada maka manusia pasti akan merasa sangat tidak nyaman, bahkan bisa melebihi smartphone yang tertinggal.

Manusia tidak bisa hidup sehat tanpa keberadaannya.

Untuk itulah, tempat sampah pun perlu dirawat dan diperhatikan. Kalau tidak, ia akan kehilangan fungsinya dan menjadi sampah yang bisa berefek buruk bagi lingkungan sekitarnya juga.

Rawatlah tempat sampah di rumah Anda.

Subscribe to receive free email updates: