Wisata Kopi Luwak di Bali

Wisata Kopi Luwak di Bali

Wisata kopi luwak di Bali adalah salah satu atraksi yang semakin umum dimasukkan dalam paket-paket wisata yang ditawarkan oleh banyak travel agency kepada para wisatawan.

Dalam atraksi wisata ini, para pelancong akan dibawa ke salah satu, dari beberapa tempat, dimana kopi luwak diproduksi. Disana para turis akan disuguhi hidangan berupa berbagai jenis kopi luwak tanpa dikenakan biaya (atau sudah dimasukkan ke dalam harga paket wisata).

Uniknya, sebelum memasuki area dan duduk untuk menikmati suguhan, para tursi akan melewati berbagai bangunan, termasuk kandang dimana luwak (sejenis musang) berada. Mereka juga diperlihatkan bagaimana musang tersebut makan buah-buah kopi.

Ya, memang luwak juga makan buah-buahan, dan kopi termasuk salah satunya. Hanya, perut luwak tidak bisa mencerna biji kopi dan akan dikeluarkan saat mereka buang air besar. Biji-biji ini lah yang kemudian dipanggang, ditumbuk, dan kemudian menjadi bubuk kopi.

Kopi luwak menjadi mahal karena di dalam perut sang luwak, biji kopi mengalami "fermentasi" yang membuat rasanya menjadi berbeda. Bagi penikmat kopi, kopi luwak katanya lebih enak dan unik dibandingkan biji kopi yang hanya dipanggang biasa.

Itulah juga alasannya harga kopi luwak biasanya lebih mahal.

Mencicipi Kopi Luwak di Bali


Nah, di wisata kopi luwak Bali, para wisatawan akan diajak dan diperkenalkan dengan proses-proses ini.

Lokasi wisata kopi luwak biasanya berada agak di luar kota karena membutuhkan lahan yang luas.  Oleh karena itulah, biasanya tempat para pelamncong mencicipi kopi diletakkan di ruang terbuka, jadi mereka bisa mencicipi kopi sambil menikmati pemandangan, yang seringnya berupa persawahan.

Sebuah atraksi wisata yang menarik karena juga memberi pelajaran dan pengetahuan tentang bagaimana kopi luwak diproduksi.

ruang menikmati di wisata kopi luwak Bali


Setelah selesai mencicipi, wisatawan akan dibawa ke galeri dimana mereka bisa membeli berbagai produk kopi dalam kemasan sebagai oleh-oleh.

Wisata kopi luwak Bali ini perlu dipertimbangkan bagi siapapun yang hendak bermain ke Pulau Dewata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel