Antri Saat Naik Lift Perlu Juga Dibudayakan di Indonesia

Antri Saat Naik Lift Perlu Juga Dibudayakan di Indonesia

Antri Saat Naik Lift Perlu Juga Dibudayakan di Indonesia

Sudah semakin menyenangkan melihat perubahan dalam masyarakat Indonesia belakangan ini. Budaya antri sepertinya sudah mulai dipahami dan diterapkan di berbagai tempat, terutama fasilitas publik. Beberapa kantor pemerintahan dan rumah sakit pun sudah menerapkan sistem antri dan hal ini memaksa semua orang untuk mengikutinya. Tidak ada lagi alasan untuk tidak mau ikut antrian.

Meskipun demikian, masih ada satu tempat dimana sepertinya mengantri belum diterapkan secara umum, yaitu saat mau naik lift. Sistem siapa cepat dia yang didahulukan belum terlihat membudaya.

Padahal, dengan pertumbuhan banyak bangunan multi lantai dimana-mana lift sudah semakin menjadi sesuatu yang umu, terutama di wilayah perkotaan.

Selama ini, bahkan di Jakarta, ibukota Indonesia, saat menunggu menggunakan lift, jarang sekali terlihat adanya antrian. Sering para penunggu akan berkumpul di depan pintu lift dalam posisi yang tidak beraturan.

Hal seperti ini tentu saja terkadang mengganggu mereka yang hendak keluar. Belum lagi ditambah karakter masyarakat Indonesia yang sering takut tidak kebagian membuat tidak jarang terjadi tabrakan antara yang mau turun dan yang hendak naik.

Sistem antri saat hendak menggunakan lift sendiri merupakan hal biasa di negara maju, bahkan di Cina sekalipun hal itu sudah diterapkan. Antrian di muka pnttu lift bukanlah sesuatu yang aneh dan mudah ditemukan. Tidak beda halnya saat mengantri tiket atau lainnya, mereka yang hendak menggunakan lift akan langsung menuju bagian paling belakang dari deretan orang dan menunggu giliran.

Jadi, setelah budaya antri berkembang saat hendak menggunakan sarana transportasi, mungkin sudah saatnya digalakkan juga kebiasaan antri saat mau naik lift. Dengan begitu, Indonesia akan selangkah lagi lebih maju menuju masyarakat yang lebih beradab.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar