Pemandangan Langka : Kabin Kereta Commuter Line Dalam Keadaan Kosong

Pemandangan Langka : Kabin Kereta Commuter Line Dalam Keadaan Kosong

Buat mereka yang tidak pernah naik Commuter Line atau KRL Jabodetabek, mungkin akan menertawakan judulnya. Tetapi, bagi para pengguna jasa si ulat besi ini, tentunya akan bisa memahami bahwa apa yang digambarkan dalam foto memang benar sesuatu yang jarang terjadi.

Sejak dicanangkannya target agar KRL Jabodetabek dapat mengangkut 1,2 juta orang setiap hari, terjadi banyak sekali perubahan. Berbagai fasilitas dibangun, sarana dan prasarana diperbaiki.

Begitu pula dengan rangkaian keretanya sendiri. Rangkaian-rangkaian kereta yang sudah tidak layak pakai dibesituakan dan ditumpuk entah dimana. Kemudian, sebagai penggantinya puluhan rangkaian kereta yang layak pakai didatangkan dari Jepang (walau bekas pakai juga).

Perubahan juga dilakukan dalam pelayanannya, mulai dari penggunaan e-ticketing hingga menjadikan petugas keamanan sebagai ujung tombak pelayanannya.

Hasilnya memang bisa dirasakan oleh banyak orang. Commuter Line Jabodetabek sekarang menjadi sebuah transportasi favorit bagi "jutaan" orang (karena sudah resmi tercatat bahwa jumlah penumpangnya melebihi 1 juta setiap hari).. Murah dan bisa dipercaya.

Pemandangan Langka : Kabin Kereta Commuter Line Dalam Keadaan Kosong

Kepopulerannya inilah yang menyebabkan sebuah kabin kereta yang kosong menjadi pemandangan yang langka dan jarang terjadi. Bisa dikata kecuali Anda berkunjung ke Depo Penyimpanannya, hampir tidak pernah terlihat Commuter Line dalam keadaan full kosong tanpa penumpang.

Yang sering terlihat adalah penumpang yang bertumpuk bak ikan sarden dalam kaleng atau ikan cuwek. Penuh sesak dan bahkan berdiri saja susah.

Jangan harapkan bisa untuk memotret. Berdiri saja, terutama pada saat jam sibuk, susah sekali untuk tegak.

Subscribe to receive free email updates: