Target 1000 Artikel Tahun 2018 - Mungkinkah Tercapai? Harus Bisa


Terus terang di antara semua blog yang saya kelola, Blog Umum Sekali merupakan yang paling kacau dan amburadul. Isinya tidak tentu arah dan hanya sekedar mengikuti kemauan dan keinginan yang punya saja. Tidak jelas mau fokus ke arah mana.

Sayangnya, pemiliknya sudah terlalu jatuh cinta pada blog ancur-ancuran ini. Bukan karena apa-apa karena justru disini bebas melakukan apapun.

Mau melakukan penulisan ulang dari berbagai tulisan yang sudah ada di dunia, bisa. Mau menulis curhatan yang tiba-tiba ingin dikeluarkan, ya boleh-boleh saja. Pas lagi mau pamer habis jalan-jalan kemana, ya monggo wae.

Benar-benar bebas seenak udelnya saja.

Mungkin bagi banyak orang hal itu mencerminkan sesuatu yang tidak terarah dan tidak terorganisir. Tidak apalah. Bukan sebuah masalah besar juga karena toh yang punya masih lebih mementingkan kegembiraan dalam menulis dibandingkan dengan branding atau pencitraan.

Oleh karena itulah, blog ini sudah menggunakan TLD atau Top Level Domain, yaitu www.umumsekali.com dan bukan lagi http://umumsekali.blogspot.com. Hal itu menandakan juga bahwa pemiliknya tidak mau melepas dan membuang blog ini walaupun tidak keruan isinya.

Bahkan, sebenarnya, untuk Blog Umum Sekali sudah ditargetkan tahun ini, 2018 akan dipergiat pengisian artikelnya. Mau ada yang baca atau tidak, akhir tahun ini harus ada 1000 artikel atau postingan. Tidak boleh kurang, lebih boleh.

Untuk menunjukkan keseriusan dari pemiliknya mengejar target itu, hari ini blog ini diberi baju baru. Namanya Viomagz, karya seorang pembuat template blogspot ternama, Mas Sugeng. Harganya 150 ribu dan mengorbankan uang jajan untuk beberapa hari.

Tidak masalah. Toh template itu bisa dipakai di banyak blog dan sudah juga terpasang setidaknya di dua buah blog lainnya. Keren punya memang. Kecepatan loadingnya memang lebih cepat dari yang sebelumnya, yaitu Simplify 2 karya Arlina Design. Penampilannya juga lebih sederhana tetapi tidak kampungan.

Jadi, berganti bajunya Blog Umum Sekali juga sebagai pertanda, suka atau tidak suka, mau tidak mau, blog ini akan terus diisi artikel, yang mungkin tidak enak dibaca, tetapi mungkin bisa memberikan sesuatu kepada yang membaca. Mirip obat.

Ini hanyalah pengumuman kecil mengenai ganti bajunya blog ini dan sekaligus menunjukkan niat dan semangat untuk terus ngeblog dan mengejar target.

Doakan berhasil ya guys and gals!

Subscribe to receive free email updates: