Apa Itu Kain CVC ? Lumayan Tidak Bikin Gerah

Apa Itu Kain CVC ? Lumayan Tidak Bikin Gerah

Kain CVC adalah jenis kain yang merupakan terbuat dari polyester dan katun dimana kandungan katunnya lebih banyak dibandingkan kandungan polyesternya. Biasanya dalam penyebutannya, ada angka yang ditambahkan di belakang kode itu yang menunjukkan persentase kandungan tiap materialnya, seperti CVC 55/45 yang berarti mengandung 55% katun dan 45% polyester.

Dibandingkan dengan kain TC atau 100% polyester, pakaian yang terbuat da kain CVC akan lebih memberikan rasa nyaman kepada diri si pemakai. Hal itu disebabkan kandungan serat alami-nya, katun yang memiliki ruang untuk udara masuk dan juga sifatnya menyerap keringat.

Hanya saja, karena serat alami agak susah "diurus", alias disetrika, maka kain CVC pun mewarisi karakter , alias lebih susah untuk dibuat licin dan terkadang kerutan tetap akan timbul meski sudah disetrika. Tetapi, dalam hal ini, kain CVC masih lebih mudah dibandingkan kain yang terbuat dari 100% katun karena masih mengandung serat buatan, yaitu polyester

Harga kain CVC biasanya lebih mahal dibandingkan Kain TC dan lebih murah kalau dibandingkan 100% katun untuk jenis bahan yang sama.

Subscribe to receive free email updates: