Kata Siapa Smartphone Tidak Bisa Menghasilkan Foto Yang Indah Dan Enak Dilihat

Banyak orang berpikiran kalau untuk menekuni fotografi dan menghasilkan foto yang indah dan enak dilihat harus menggunakan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) yang mahal dan lensa yang tidak kalah mahalnya.

Tetapi Stephen Alvarez menunjukkan lain. Bahkan, sebuah smartphone bisa membuat foto yang sangat memukau kalau dipergunakan dengan cara yang benar.

Ini salah satu foto yang dihasilkannya dengan menggunakan Microsoft Lumia, yang sekarang sudah tidak diproduksi lagi.

Kata Siapa Smartphone Tidak Bisa Menghasilkan Foto Yang Indah Dan Enak Dilihat
Kredit Foto : Stephen Alvarez via National Geographic
Fotografer asal Amerika Serikat yang juga seorang jurnalis, telah berkeliling dunia untuk memotret berbagai hal, termasuk 7 Keajaiban Dunia dan juga Gunung HImalaya tanpa membawa kamera DSLR yang berat itu. Ia hanya mengandalkan pada Microsoft Lumia saja.

Dan, hasilnya tetap saja bisa membuat orang ternganga karena kagum.

Hal itu bisa dimengerti, terlepas dari pandangan banyak orang fotografi bukanlah sekedar tentang kamera. Kamera sebagus dan semahal apapun apapun tidak akan bisa menghasilkan foto yang enak dilihat kalau yang mengoperasikannya tidak bisa memanfaatkannya. Yang terpenting adalah "The man behind the gun" atau orangnya dan bukan alatnya.

Hal itu bisa dilihat pada foto di atas yang dipotret Stephen di Afrika.

Saya sendiri juga sudah membuktikannya bahwa smartpone bisa menjadi andalan dalam hal memotret dalam banyak situasi.

Kata Siapa Smartphone Tidak Bisa Menghasilkan Foto Yang Indah Dan Enak Dilihat
Kredit Foto Arya Fatin Krisnansyah

Enak dilihat kan? Padahal, foto ini hanya dijepret dengan kamera Asus Padfone T00N, sebuah kamera lawas saja. Yang memotretnya juga masih ABG (Anak Baru Gede), tetapi karena ia sudah belajar cara memotret, hasilnya tetap enak dilihat.

Jadi, tidak benar bahwa fotografi hanyalah bagi mereka yang memiliki kamera DSLR mahal saja. Semua bisa terjun dan menekuninya kalau mau, bahkan walau hanya berbekal smartphone saja.

Silakan coba sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel