Kobra Vs Garangan/Cerpelai (Mongoose) - Siapa Yang Bakalan Kalah?

Kobra adalah salah satu hewan yang sangat ditakuti di dunia. Kecepatannya dan juga racun yang dimilikinya kerap mendatangkan kematian, bahkan pada manusia. Di India, salah satu dimana populasi kobra cukup besar, tercatat ular berbisa ini menyebabkan kematian ribuan manusia setiap tahunnya.

Tidak heran bahwa binatang melata ini sangat ditakuti oleh manusia.

Garangan, cerpelai atau Mongoose dalam bahasa Inggris adalah salah satu jenis karnivora kecil yang juga terdapat di Indonesia. Panjangnya berkisar antara 250-410 mm saja dengan berat antara 1/2 sampai 1 kilogram. Giginya tajam khas gigi yang dimiliki hewan pemakan daging, karnivora.

Lalu, kalau keduanya diadu, siapa kira-kira yang bakal kalah? Hewan mana yang akan menjadi pemenang?

KOBRA?

Kalau Anda mengatakan demikian, kemungkinan besar Anda SALAH!

Silakan lihat video ini.


Yap. Kemungkinan besar kalau seekor Kobra bertemu dengan Garangan dan bertarung, potensi kekalahan ular yang ditakuti itu sangat besar.

Garangan / Mongoose atau cerpelai lebih sering jadi pemenangnya.

Tidak heran di Indonesia sendiri, salah satu jenis Garangan/Mongoose, yaitu Herpestes javanicus, atau Garangan Jawa kerap dipergunakan untuk memburu ular berbisa. Hewan ini memang dikenal juga sebagai pemangsa ular.

Kelincahannya dalam bergerak dan giginya yang tajam merupakan lawan yang sangat ditakuti oleh ular berbisa manapun, termasuk si kobra.

Subscribe to receive free email updates: