Pemandangan Curug Tujuh Cuilember, Cisarua Bogor

Pemandangan Curug Tujuh Cuilember, Cisarua Bogor

Pemandangan Curug Tujuh Cuilember, Cisarua Bogor

Curug Tujuh Cilember berarti Air Terjun Ke-Tujuh Cilember. Memang di dalam kawasan wisata Cilember terdapat 7 buah curug atau air terjun. Semuanya berasal dari aliran air yang sama.

Curug ini berada di lokasi paling rendah dibandingkan curug-curug lainnya. Jadi, kalau memang mau berkunjung ke curug-curug lainnya di dalam kawasan wisata yang sama, pengunjung harus mau berlelah ria untuk mendaki perbukitan yang lumayan menguras tenaga.

Kebanyakan pengunjung lebih suka beradai dan bermain di Curug Tujuh karena selain paling mudah dicapai, juga merupakan yang tertinggi dan terbesar di antara ketujuh air terjun yang ada.

Di bawah curug tujuh terdapat sebuah kolam yang bisa dipergunakan para pengunjung untuk berendam dan merasakan sensasi dinginnya air terjun pegunungan.

Airnya sendiri memang dingin karena berasal dari aliran air sungai yang berasal dari sumbernya di kawasan Gunung Gede-Pangrango.

Untuk menuju ke kawasan Cilember sendiri akan dibutuhkan perjuangan yang lumayan berat, terutama kalau dilakukan di akhir pekan. Lokasinya yang berada di kawasan wisata Cisarua-Puncak sudah terkenal dengan kemacetannya yang luar biasa setiap libur dan akhir pekan. Oleh karena itu bila mau menuju kesini, usahakan berangkat sepagi mungkin sehingga bisa sampai disana saat kemacetan belum sampai tingkat terparah.

Apalagi kalau mengingat bahwa setelah melewati kemacetan panjang, untuk masuk ke kawasan wisata Cilember, masih perlu waktu dan harus melewati jalan yang lumayan sempit.

Pemandangan Curug Tujuh Cuilember, Cisarua Bogor

Memang akan lumayan memakan waktu dan menguras kesabaran, tetapi sesampainya disana, semua itu akan terbayar.

Pemandangan di sekitar Curug Tujuh Cilember sangat indah karena dikelilingi hutan pinus dan hawa pegunungan yang segar akan mampu menghilangkan kepenatan karena aktifitas sehari-hari.

Karena itulah, Curug Tujuh Cilember merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Bogor dan selalu ramai setiap minggunya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar