Puncak Mas - Tempat Wisata Kekinian di Lampung Yang Memanjakan Para Pecinta Selfie

Puncak Mas - Tempat Wisata Kekinian di Lampung Yang Memanjakan Para Pecinta Selfie

Puncak Mas - Tempat Wisata Kekinian di Lampung Yang Memanjakan Para Pecinta Selfie

Tidak terhindarkan perasaan bahwa Puncak Mas, sebuah tempat wisatadi kawasan Bandar Lampung ini, mengadopsi tema kekinian yang sedang tren di banyak daerah di Indonesia. Juga, tidak juga bisa dihilangkan sebuah rasa bahwa para penggemar selfie atau swafoto akan senang sekali berada disini.

Di kawasan wisata yang terletak sekitar 45 menit dari Bandar Lampung ke arah perbukitan disana ini tidak banyak fasilitas permainan yang tersedia. Tidak ada banyak hal yang memungkinkan pengunjungnya untuk bermain, beraktifitas, atau berolahraga.

Yang ada adalah berbagai tempat yang dibuat agar para pengunjungnya bisa menghasilkan foto atau selfie yang bagus. Beberapa anjungan kayu dibuat di atas pohon tinggi supaya pelaku selfie bisa mendapatkan foto berlatar belakang keindahan alam kawasan itu. Ada juga beberapa wahana berbentuk balon udara, tetapi tidak bisa terbang, agar fotonya bisa menggambarkan seakan-akan mereka sedang melanglang buana dengan balon udara.

Semua dipoles dalam warna-warna ceria, seperti merah, pink, kuning, biru, dan warna-warna lain yang kalau menurut fotografi merupakan warna aktif yang bisa mengundang perhatian orang.

Masih ditambah dengan adanya wahana "sepeda gantung" atau jalur sepeda yang berada di ketinggian, yang jelas memudahkan untuk mengambil foto yang "WAW".

Puncak Mas - Tempat Wisata Kekinian di Lampung Yang Memanjakan Para Pecinta Selfie

Itulah yang paling terasa saat berada disana selama beberapa jam.

Sebagai seorang penggemar fotografi, dan kebetulan saat itu membaca sebuah Canon DSLR 700D, tentunya hal itu menguntungkan sekali. Tidak perlu bersusah payah untuk mencari latar belakang karena memang sudah disediakan pihak pengelola.

Cukup banyak jepretan yang dilakukan dan hasilnya membuat keluarga yang ikut serta saat itu senang karena hasil fotonya bagus-bagus dan enak dilihat. Semua itu salah satu unsurnya memang karena ditunjang tata ruang yang ada di Puncak Mas.

Meskipun demikian, karena rasanya "sintetis" dan buatan, tidak seratus persen menyenangkan bagi saya yang gemar memotret dengan genre "fotografi jalanan", yaitu genre yang mengandalkan pada kejadian alami di ruang publik. Hal itu susah didapatkan disini karena semuanya serba "buatan".


Puncak Mas - Tempat Wisata Kekinian di Lampung Yang Memanjakan Para Pecinta Selfie

Harus diakui, semakin banyaknya penggemar selfie atau swafoto di dunia tertangkap dengan baik oleh banyak pengelola tempat wisata. Mereka menyiapkan segala sesuatunya untuk memenuhi keinginan para penggemar foto narsis itu untuk mendapatkan foto yang "tidak biasa" atau "istimewa".

Cerdik memanfaatkan peluang.

Lagipula, tentunya hal itu sesuai dengan tren tempat wisata yang populer di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Bukan hanya di Lampung saja, tetapi di berbagai kota yang memiliki pemandangan indah juga memiliki destinasi wisata dengan tema yang serupa, yaitu memadukan keindahan alam dengan unsur "tidak biasa", modern, dan unik.

Bila Anda seorang penggemar selfie dan kebetulan berada di Bandar Lampung, rasanya Puncak Mas dengan settingan yang memang diniatkan untuk memanjakan para pecinta selfie ini adalah salah satu lokasi yang patut dikunjungi.

Tarifnya pun sangat terjangkau. Bulan April 2018 ini hanya sebesar Rp. 20 ribu / orang saja dan untuk mobil Rp. 10 ribu. Murah meriah. Tetapi, kalau mau foto di keranjang balon udara harus ditambah dengan Rp. 10 ribu/orang.

Sulakan coba sendiri saja. Contoh hasil fotonya seperti yang ada di dalam artikel ini. Lumayan keren kan?

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar