Semua Bisa Dijadikan Bisnis : Yang Diperlukan Adalah Kreatifitas

Semua Bisa Dijadikan Bisnis : Yang Diperlukan Adalah Kreatifitas

Semua Bisa Dijadikan Bisnis

Banyak orang ingin terjun ke dunia bisnis, tetapi pada akhirnya mereka berhenti karena satu hal. Hal itu adalah karena mereka tidak bisa menemukan bisnis apa yang bisa dijalankan. Mereka kebingungan sendiri dan pada akhirnya membatalkan niatnya untuk mendirikan usaha sendiri.

Padahal , mencari dan kemudian menemukan apa yang bisa dijadikan bisnis itu sangat mudah sekali karena sebenarnya semua hal bisa dijadikan bisnis untuk meraup keuntungan.

Ya, betul. Semua hal di dunia bisa dijadikan bisnis dan ada pasarnya. Apalagi di zaman dimana internet merajai ini, tidak ada hal yang tidak bisa dijadikan bisnis.

Pernah mendengar bisnis "Jasa Penyewaan Pacar Bagi Para Jomblo"? Yah, kalau belum berarti Anda kudet, alias kurang update. Jasa ini sudah bisa ditemukan via online dan dilakukan di berbagai negara. Tujuannya adalah untuk memberikan kepercayaan diri kepada mereka yang masih single saat harus tampil di depan umum. Pengelola jasa penyedia pacar ini menyadari kalau para jomblo akan menghadapi tekanan tersendiri kalau hadir di depan umum tanpa menggandeng seseorang.

Mereka kemudian berinisiatif menyediakan pria dan wanita untuk dijadikan pacar sementara. Dan, tentunya tidak gratis. Yang menyewa jasa harus membayar untuk itu.

Sebuah hal yang terdengan absurd di masa lalu. Pacar adalah urusan cinta antar dua manusia dan di zaman dulu, hal itu kerap dianggap tabu. Tetapi, perkembangan zaman menghadirkan banyak masalah bagi para manusia untuk mendapatkan pasangan dan hal itu tertangkap dengan baik oleh beberapa orang.

Hal ini sebenarnya membuktikan bahwa apapun sebenarnya bisa dijadikan ladang usaha.

Coba perhatikan di dunia nyata. Sampah adalah benda yang dianggap tidak berharga, tetapi di tangan orang kreatif sampah-sampah itu justru bisa menjadi sumber bagi banyak orang untuk mendapatkan nafkah.

Lagi-lagi hal itu menunjukkan bahwa apapun bisa dirubah menjadi sumber uang.

Jadi, tidak seharusnya hadir kesulitan untuk menemukan lahan untuk mulai berbisnis.

Yang perlu dilakukan hanyalah bertanya kepada diri sendiri, dimana minat Anda? Kemampuan apa yang Anda punya?

Dua hal itulah yang saya tanyakan kepada diri sendiri sebelum mulai berbisnis dan kemudian saya menemukan satu hal yang sesuai dengan minat, bakat, waktu, dan kemampuan yang saya miliki.

Bisnis saya saat ini adalah menulis dan blog.

Banyak orang heran dan mencibir mengapa saya ngeblog. Kegiatan ini sering dianggap remeh dan membaung waktu saja, tetapi saya melihat peluang dimana internet saat ini sudah menjadi kebutuhan hidup sehari-hari. Internet sudah menjadi sumber untuk mencari informasi yang umum.

Disitulah peluang bisnis itu hadir, dimana saya memutuskan menjadi blogger, yang merupakan salah satu bentuk penyedia informasi untuk para pembaca.

Dan, hasilnya sejauh ini bisa dikata lumayan? Walau belum bisa menjadi gantungan hidup keluarga, tetapi dengan ngeblog saya sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan, yang tentunya sangat membantu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Itu hanya salah satu bukti bahwa apapun bisa dijadikan bisnis, selama kita mau berpikir dan menjadi kreatif.

Tidak ada alasan menghambat keinginan untuk mendirikan usaha sendiri hanya dengan alasan tidak tahu harus bisnis apa.



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar