Sepeda Unik : Bisa Untuk Charge Notebook

Sepeda Unik : Bisa Untuk Charge Notebook
Konsep Sepeda Karya Yuji Fujimura - Kredit Foto Gizmodo
Kreatifitas diperlukan untuk bisa menjadi ramah lingkungan. Bersepeda diketahui merupakan salah satu cara terbaik dalam bertransportasi, tidak menghasilkan gas buang dan juga menyehatkan badan. Paling banter adalah bau keringat pengendaranya saja yang menyebabkan polisi bagi orang di dekatnya.

Seorang desainer dari Jepang menyadari satu potensi tersembunyi yang belum digali dari sepeda, yaitu sebagai pembangkit energi. Memang sepeda tidak beda dengan kincir angin bisa menghasilkan setidaknya daya listrik, walau dalam ukuran kecil. Mungkin berdasarkan pemikiran itulah ia melahirkan sebuah konsep sepeda unik.

Uniknya adalah pesepada bukan hanya bisa membawa notebook kesayangannya kemana-mana karena sepeda itu memiliki kompartemen khusus untuk laptop. Ia juga bisa memastikan notebook kesayangannya akan siap beroperasi dan tidak akan kehabisan daya karena sepeda unik ini akan mengisi daya baterainya selama ia mengayuh pedal sepedanya.

Bukan hanya itu saja, di setangnya, terdapat sebuah layar yang memungkinkannya untuk berselancara di dunia maya lewat jaringan internet yang terhubung dengan laptopnya.

Keren memang idenya.

Hanya saja EBIQ ELECTRIC BIKE ini mengundang kritikan dan banyak yang meragukan bahwa sepeda unik ini bisa menjalankan fungsi utama sepeda, yaitu sebagai alat transportasi. Hal paling utama yang diragukan adalah dalam hal keseimbangannya yang merupakan inti dari sepeda itu sendiri.

Mau coba? Tidak ditanggung kalau jatuh yah.

Subscribe to receive free email updates: