25 Fakta Menarik Tentang BATMAN Yang Mungkin Anda Belum Tahu

25 Fakta Menarik Tentang BATMAN Yang Mungkin Anda Belum Tahu


25 Fakta Menarik Tentang BATMAN Yang Mungkin Anda Belum Tahu

Secara pribadi, menurut saya Batman adalah pahlawan super yang paling realistis. Ia tidak memiliki kekuatan super yang benar-benar super hasil dari terkena radioaktif atau karena ia berasal dari planet antah berantah. Ia hanyalah manusia biasa yang memakai otak dan kelincahan badannya saja untuk bertarung dengan para penjahat.

Bisa dikata ia hanyalah orang kaya yang kebanyakan duit dan mungkin bosan dengan segala kemewahan yang dimilikinya.

Batman memiliki beberapa nama lain seperti , The Dark Knight atau The Caped Crusader, dan pahlawan super ini telah memikat hati banyak orang di seluruh dunia selama beberapa generasi.

Tetapi, banyak tidak mengetahui bahwa di balik topengnya ada 25 fakta tentang Batman yang menarik untuk diketahui.

Fakta-fakta Tentang Batman Itu Adalah 


1. Artis Bob Kane dan penulis Bill Finger adalah pencipta karakter asli

2. Ketenaran Batman berasal dari komik Batman yang dirilis pada tahun 1940, tetapi ia pertama kali muncul di Detective Comics # 27 pada tahun 1939

3. Acara TV yang menggunakan tokoh Batman adalah sebuah acara TV pada tahun 1966 yang berjudul "BATMAN". Acara ini berjalan selama 120 episode sampai berhenti pada tahun 1968.

4. Batman cukup "mata keranjang" ternyata karena diduga memiliki kisah percintaandengan banyak wanita termasuk Julie Madison, Catwoman, Vicki Vale, dan tentu saja Batwoman.

5. Banyak aktor telah memainkan tokoh ini. Mereka adalah Lewis G Wilson, Robert Lowrey Adam West, Michael Keaton, Val Kilmer, George Clooney, Christian Bale, Will Arnett, dan yang terakhir, dan dalam beberapa pendapat adalah pemeran terburuk Batman adalah Ben Affleck.

6. Dalam daftar IGNs 2011; Top 100 Komik Pahlawan Sepanjang Masa, Batman hanya kalah dalam memperebutkan posisi teratas oleh lawan mainnya Superman.

7. Peran Batman dalam blockbuster Batman 1989 sebenarnya ditawarkan kepada berbagai bintang lain sebelum Michael Keaton, termasuk Pierce Brosnan - yang tidak dapat memainkan peran tersebut karena pendapatnya tentang pahlawan yang mengenakan kaus kaki

8. Dalam Batman Forever, yang nge-hit tahun 1995, Michael Keaton sebenarnya difavoritkan mendapatkan peran ini, tetapi Val Kilmer diberi kesempatan karena Michael meminta terlalu banyak uang.

9. JonDoe297 sebenarnya nama online yang digunakan oleh Bruce Wayne sendiri.

10. Kota Gotham yang penuh rasa takut itu didapat namanya oleh penulis secara acak yang memilih nama dari sebuah buku telepon dan penjual perhiasan bernama Gotham Jeweler kemudian dipilih menjadi nama kota yang Batman lindungi

11. Frank Miller umumnya dianggap mengembalikan Batman ke dirinya yang lama dengan “The Dark Knight Returns.” Ini adalah seri ke-empat yang diterbitkan pada tahun 1986, di mana seorang Batman yang sudah berumur keluar dari pensiun, bergabung dengan Robin , untuk membersihkan jalan-jalan Gotham yang rusuh

12. Selama bertahun-tahun, musuh utama Batman adalah Joker yang paling terkenal, Riddler. Musuh-musuh lainnya adlah Penguin, Poison Ivy, Scarecrow, dan Mr. Freeze dan Clayface yang kurang dikenal.

13. Nama asli superhero Bruce Wayne sebenarnya adalah kombinasi dari Robert the Bruce dan Mad Anthony Wayne - secara berurutan, seorang pahlawan Revolusi Skotlandia dan Amerika.

14. Kevin Conroy, adalah pria yang telah bermain sebagai Batman paling lama, telah membintangi sekitar 31 versi yang berbeda termasuk game, serial animasi, dan serial TV.

15. Kostum Catwoman yang terkenal dari film 1992, yang awalnya tampak seolah-olah dilukis, sebenarnya adalah kostum hampa yang disegel. Aktor itu, Michelle Pfeiffer, mengatakan dia hanya memiliki waktu sedikit untuk bergerak sebelum disegel.

16. Iklan bus yang berisi Catwoman mempromosikan blockbuster Batman Returns benar-benar dicuri sampai tingkat tertentu, sehingga tim keamanan dikirim untuk memastikan mereka tetap berada di lokasi yang benar

17. Jason Todd, Tim Drake, Stephanie Brown, dan Damian Wayne memainkan Robin selama bertahun-tahun

18. Dalam satu seri komik Batman, Bruce Wayne dan Catwoman benar-benar bertunangan dan memiliki seorang anak, Huntress atau Helena

19. Annette Benning dengan segera diganti oleh Michelle Pfeiffer setelah awalnya diberi peran untuk menjadi Catwoman tetapi kemudian dia hamil

20. Bruce Wayne dan rekannya dituduh memiliki hubungan lebih dari teman oleh psikiater Dr. Frederic Wertham di tahun 1950-an, yang percaya keduanya terlibat secara romantis

21. Dick Grayson adalah nama asli dari tangan kanan Batman, Robin. Dia tidak benar-benar "muncul " (terkenal) di dunia komik berbasis Gotham sampai Edisi # 38

22. Di Canadian University of Victoria, Anda dapat mendaftarkan diri ke kursus yang dirancang untuk mengeksplorasi kehidupan Batman. Kursus ini disebut "The Science of Batman."

23. Karena langit-langit Batmobile yang sangat rendah, telinga pakaian asli Batman tidak dapat masuk ke dalam kendaraan. Semua topeng harus dibuat ulang untuk memastikan bahwa mereka tidak memiliki masalah yang sama, dan film terus berlanjut

24. The Little Shop of Horrors membuatnya properti alat-alat gigi yang digunakan dalam versi musikal tahun 1986 dan seharusnya properti ini digunakan untuk wajah Joker.

25. Tagihan $ 1.000.000 diterima oleh produser Batman Returns untuk memastikan penguin asli dapat digunakan dalam pembuatan film Batman Returns tersebut. Dana ini dihabiskan untuk pendinginan, makanan, akomodasi, dan pengiriman.

Nah, itulah 25 fakta Batman yang mungkin Anda belum tahu.

Apakah Anda suka atau membenci Batman, tidak masalah, tetapi Anda harus mengakuinya, dia cukup "superhero". Ia juga pilihan yang paling masuk akal dibandingkan superhero lainnya seperti, laba-laba radioaktif (Spiderman) atau alien dari Krypton (Superman), iya kan?

-----


Referensi :

Wikipedia – Batman
Soft Schools – Batman Facts
Den of Geek – Actors Who Played Batman
Movie Fone – Batman Facts
UK Ign – Batman Facts You Didn’t Know
Neatorama – Batman the Comic Book
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar