5 CARA SEDERHANA UNTUK MELUPAKAN MANTAN YANG SANGAT DISAYANG

5 CARA SEDERHANA UNTUK MELUPAKAN MANTAN YANG SANGAT DISAYANG

Udah putus lama tapi masih kepikiran sama mantan. Ini termasuk hal baik atau buruk? :-D Bagi yang merasa seperti ini, itu termasuk hal baik, lho! Berarti kamu termasuk orang yang punya ingatan sangat kuat.

Kenapa bisa kuat? Yah, kita juga semua pasti sudah tahu alasannya. Karena, sejak kecil dulu kita selalu diajarkan untuk mengingat. Bukan untuk melupa! Malahan, kalo lupa, sanksinya disetrap. :-))
Hal buruknya? Yah, bisa kamu rasakan saat ini? Ketika seharusnya dapat melupa, tapi sebaliknya kamu masih punya ingatan kuat tentang dia sampai ke hal-hal yang sekecil-kecilnya. Kamu masih keingetan terus sama dia yang (besar kemungkinan) sudah move on & lupa sama sekali sama kamu. *so sad*..LoL

Banyak orang bilang kalau melupakan itu tak pernah bisa bila dipaksakan. Jika begitu, berarti, diinget-inget aja terus. Lho? he..he.. Bukan, maksudnya, tak usah terlalu keras berusaha untuk melupakan. Karena, pada dasarnya, semakin kita berusaha melupakan, di sisi lain, kita juga berarti terus mengingatnya. :-D

Sebenarnya, untuk melupakan mantan (termasuk mantan yang tergolong sangat disayang), tidaklah membutuhkan mental yang 'strong' atau sekuat baja.
Cukup lakukan beberapa langkah berikut di bawah ini, bayangan mantan yang selalu menghantui akan dapat kamu lupakan. :-D
Bagaimana caranya? Yuk, disimak beberapa tips sederhana di bawah ini


Langkah 1 :

Terima kondisi. Memang butuh untuk menerima bahwa saat ini kamu dan dia tidak lagi bersama. Yang dulu 'pacar' sekarang 'mantan pacar'. :-D
Jangan lawan rasa sedih dan juga kecewa yang hadir. Jika ingin menangis, menangis lah. Jika ingin bersedih, bersedih lah. Jika kamu merasa rasa sedih dan kecewamu bakal berkurang jika curhat dengan seseorang, curhat lah. Tetapi, jangan terlalu lama tenggelam dalam kesedihan dan rasa kecewa. Apalagi, jika hubungannya sudah berakhir lama.
Bayangkan, jika putus hubungannya sudah 4 tahun yang lalu, tapi kamu masih menangis saja setiap waktu. Berapa liter air mata yang sudah terbuang percuma? :-D
Bayangkan juga jika kamu curhat. Selama 4 tahun, kamu curhat soal itu-itu saja. Apakah belum merasa bosan? Jika kamu belum merasa bosan, ingatlah yang menjadi temapt curhat, apakah dia tidak merasa bosan? :-D
Beri batas waktu untuk berkabung, selama-lamanya sampai 100 hari. 

Langkah 2 :

Singkirkan semua benda atau hal-hal yang mengingatkanmu tentang mantan. Kamu bisa membuangnya, membakarnya, ataupun memberikannya kepada orang lain. Bisa juga kamu mengembalikan barang-barang tersebut kepada sang mantan. Meski, jika kamu mengembalikan barang-barang tersebut banyak yang menganggap merupakan sikap yang kekanak-kanakan, Tetapi, sepanjang cara itu dapat membantu kamu untuk melupakan sang mantan, apa salahnya?
Akan tetapi, jika kamu masih merasa sayang dan masih mau menyimpan barang-barang tersebut, sebaiknya, kemas barang-barang tersebut dalam satu wadah, tutup rapat, letakkan di tempat yang sama sekali jarang terlihat sama kamu. Atau, bisa juga barang-barang tersebut kamu titipkan kepada teman atau kerabat.
Saran saya, jangan pernah terpikir untuk menyimpan satu atau dua foto untuk disatukan dengan beberapa helai rambutnya kemudian dibakar bersama kemenyan dalam rangka membalas dendam. LoL.
Jangan mendengarkan lagu-lagu kenangan saat dulu bersama mantan. Tentunya, saat bersama dahulu, kamu dan si dia punya beberapa hal yang menjadi kesayangan bersama. Salah satunya, lagu-lagu. Nah, saat sudah putus seperti ini, jangan dengan sengaja kamu mencoba untuk mendengarkan lagu-lagu tersebut, baik lagu-lagu kesayangan si dia ataupun lagu kenangan kalian berdua. 

Langkah 3 :

Kita tidak bisa melupakan seseorang jika kita masih terus melihatnya ataupun mendengar tentang segala aktifitasnya. Akan mudah jika berada mantan berada di lokasi yang berbeda. Tetapi, jika mantan tinggal, bersekolah, ataupun bekerja di lokasi yang sama, dapat membuat kita akan sulit untuk menghindari pertemuan dengannya.
Jika demikian, sebaiknya, hindari waktu-waktu yang dapat membuat kamu bertemu dengannya. Ubah jadwal keberangkatan ataupun pulang untuk menghindari bertemu dengannya.
Tapi, jangan kamu mengubah arah tujuan demi menghindari si dia. Misal, lokasi yang kamu tuju ada di belokan kanan, tetapi karena tanpa sengaja berpapasan dengannya kamu langsung mengubah arah, jadi belok ke kiri. Nanti, bisa-bisa kamu malah kesasar. :-D
Sebaiknya, kamu teruskan perjalanan kamu. Misalkan, tak sengaja beradu pandang dengannya, berilah senyum sekilas dan ucapkan salam dengan cara yang formal. jangan beri kesan bahwa kita dekat ataupun pernah dekat. 

Langkah 4 :

Putuskan semua hubungan dengannya. Tak perlu merasa berlebihan jika kita menghapus kontaknya di daftar kontak telepon, juga putus pertemanan dengannya di semua media sosial. Karena, cara ini selain dapat mengurangi untuk berharap balikan lagi sama si dia, juga bisa menghindari rasa sakit hati. Bayangkan, jika kamu masih berteman dengan mantan di media sosial, tentunya mau ga mau kamu dapat melihat 'apdet' terbaru dari si dia. Misal, ternyata dia memosting foto mesra dengan pacar barunya. Hatimu tentu sangat sakit, kan? Meski ga berdarah. :-D
Atau, contoh lain lagi, karena masih penasaran sama si dia, kamu tentunya jadi sering 'stalking'-in media sosialnya. Semakin terlihatlah betapa si dia semakin bertambah tampan dan menarik. Semakin berdarahlah hati kita. Iya, kan? :-D
Apalagi, ketika kamu melihatnya tersenyum bahagia. Dalam hati kamu akan merasa sebagai orang yang terlupakan. Sebegitu mudahnyakah dia melupakanku? Sementara kamu masih menangisi kepegiannya, sebaliknya, dia malah tampak baik-baik saja dan bahagia.
Jadi, untuk saat ini, memutuskan hubungan dengan mantan di media sosial bukanlah suatu hal yang berlebihan. Tetapi, bukan berarti, kamu kemudian buat akun baru lalu mengajak berteman dengannya. :-D Sakitmu akan bertambah parah, Temans!

Langkah 5 :

Lakukan hal-hal yang disukai. Daripada sibuk mengingat mantan yang entah kemana rimbanya, lebih baik melakukan hal-hal yang disukai. Misalnya, mendalami hobi, lebih fokus kepada sekolah atau kerjaan, travelling, atau menghabiskan waktu bersama keluarga juga teman-teman dekat. 

Tetapi, jangan masukkan 'mengingat mantan' ke dalam hobi baru yang harus didalami. :-D
Dengan melakukan hal-hal yang kita sukai, lambat laun, pikiran kita akan terbagi bahkan bisa berpindah dari mantan ke hal yang lain. 

Demikianlah 5 cara sederhana yang dapat dilakukan untuk melupakan sang mantan. Tak sulit, bukan? Asalkan ada niat untuk melakukannya. Tenggelam dalam ingatan tentang mantan tak akan membuat diri menjadi lebih baik, apalagi membuat sang mantan kembali. Lebih baik pergunakan waktu untuk memperbaiki diri.
Ingatlah, waktu akan menyembuhkan segalanya. Maka, seiring waktu berjalan, gunakanlah untuk menghargai diri sendiri. Berusahalah untuk memaafkan agar dapat melupakan. ;-)

Demikianlah 5 cara sederhana yang dapat dilakukan untuk melupakan mantan yang sangat disayang. Mudah-mudahan, penjelasan singkat ini dapat membantu dan memberikan manfaat. :-)
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar


Silakan berkomentar yang sopan dan jangan meninggalkan link aktif karena akan langsung dikategorikan sebagai spam dan didelete.

Mohon maaf kalau terkadang admin tidak ada balasan dari admin karena terkadang ada komentar yang dirasa hanya pernyataan dan tidak perlu direspon