Anda Bukan Cowok Macho Kalau Masih Melakukan 2 Hal Ini di Commuter Line atau Kendaraan Umum Lainnya

Anda Bukan Cowok Macho Kalau Masih Melakukan 2 Hal Ini di Commuter Line atau Kendaraan Umum Lainnya

Cowok macho atau cowok jantan adalah jenis cowok yang selalu dicari-cari oleh kaum wanita. Dimanapun, baik di dalam atau luar negeri yang namanya perempuan biasanya mengidamkan untuk mendapatkan pasangan jenis cowok yang seperti ini.

Ada banyak definisi tentang apa itu cowok macho sebenarnya. Yang paling pertama adalah bahwa ia memiliki wajah yang tampan, ganteng, atau setidaknya enak dilihat. Yang kedua adalah postur tubuh yang tegap dan berisi, perut six pack alias perut yang rata dan berotot. Dan, masih banyak kriteria yang lain, tergantung pada budaya dimana mereka berasal.

Pasti itu.

Sebagai contoh, agen rahasia James Bond yang sudah diperankan lebih dari 5 orang bintang, merupakan contoh cowok macho yang diidamkan banyak wanita. Roger Moore terkesan ganteng dan romantis. Pierce Brosnan tampan dan romantis. Yang terakhir Daniel Craig, walau tidak setampan bintang yang lain, punya aura tersendiri yang membuatnya terkesan jantan.

Itulah setidaknya penampilan yang diharapkan dari seorang cowok macho bin jantan.

Cewek manapun pasti akan terpesona dan tergila-gila kalau melihat penampilan yang seperti itu.

Tetapi, ada satu hal lain, yang sebenarnya menjadi kunci kejantanan seorang cowok. Hal ini begitu penting, bahkan teramat sangat penting sehingga kalau tidak terpenuhi, maka semua kegantengan dan kekerenan penampilan akan menguap dan musnah begitu saja di mata kaum cewek.

Namanya adalah tingkah laku dan bagaimana para cowok itu harus bersikap dan menyesuaikan dengan situasi di sekitarnya.

Contoh sederhana saja, walau seorang cowok punya kegantengan seperti James Bond, tetapi tetap melakukan 2 hal ini di atas Commuter Line atau KRL Jabodetabek, maka percayalah, kaum cewek akan mencibir dan tidak lagi mempedulikan kegantengannya lagi.

Dua hal itu adalah :

1. Duduk di Tempat Duduk Prioritas (TDP)

Entah apa daya tarik dari yang namanya tempat duduk atau kursi Prioritas ini sehingga tidak jarang orang rela berebut untuk menempatinya. Sering bahkan tanpa mempedulikan rasa malu.

Nah, walau Anda ganteng dan berbadan tegap sekalipun, tetapi kemudian Anda menduduki TDP ini, bersiaplah mendapatkan cibiran, bukan hanya dari kaum cewek tetapi juga makian dari penumpang lainnya.

Hal itu terjadi karena TDP adalah tempat yang dialokasikan khusus untuk 4 golongan penumpang, yaitu :

  • Ibu hamil
  • Ibu membawa balita
  • Penyandang cacat
  • Manula/Lansia (Manusia Lanjut Usia)
Banyak yang berkata dan beralasan "Daripada kosong, mendingan diduduki. Lagipula, nanti kalau ada yang perlu juga saya berdiri". Usaha pembenaran yang sebenarnya sia-sia saja karena di semua TDP sudah diberikan simbol orang-orang yang berhak mendudukinya.

Lalu, ketika orang yang tidak masuk dalam kategori itu mendudukinya, bisakah dibenarkan? Jawabnya sebenarnya tidak. Dengan alasan apapun, peraturan adalah peraturan dan harus diikuti dan dipatuhi.

Hanya orang yang tidak beradab saja yang tidak mau mematuhi peraturan yang sudah dibuat.

Dan, seorang cowok macho tidak seharusnya memiliki tingkah laku seperti itu. Cowok jantan adalah para pria yang tahu bagaimana bertindak dan menempatkan diri. Bukan sekedar tubuh yang tegap atau wajah yang ganteng.

2. Tidak memberikan duduk kepada Manula, Ibu Hamil, Ibu Membawa Balita, dan Penyandang Cacat

Banyak yang berargumen bahwa untuk 4 kategori penumpang sudah disediakan tempat duduk khusus dan oleh karena itu mereka tidak seharusnya meminta diberikan duduk lagi di kursi umum.

Sepertinya benar. Tetapi, seringnya, karena jumlah 4 kategori orang itu lebih dari kapasitas, ada saja mereka dengan kondisi seperti itu tidak kebagian.

Lalu, apa yang harus dilakukan?

Menolak memberi dan pura-pura tidur?

Percayalah, Anda bukan cowok macho atau jantan kalau melakukan hal itu.

Seorang cowok macho akan memiliki sikap rela berkorban. Itulah yang selalu diharapkan dari seorang pria, yaitu mau berkorban demi melindungi yang lebih lemah dan tidak berdaya.

Bukankah itu yang dilakukan oleh tokoh fiksi James Bond dalam setiap tindakannya. Mereka selain romantis juga tahu caranya melindungi.

Apa yang bisa diharapkan dari seorang cowok yang bahkan tidak mau berkorban untuk yang lebih lemaha? Apalagi hanya tempat duduk dan sekitar 1 jam berdiri saja..

Dari masa ke masa ke-4 golongan manusia itu adalah mereka yang layak dibantu dan itu merupakan nilai yang sudah ditetapkan oleh masyarakat beradab dimanapun. Bukan hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia nilai yang sama juga berlaku.

Menolak memberikan tempat duduk kepada 4 kategori itu hanya menunjukkan mental egois dan kurang beradab yang cukup parah. Apapun alasannya.

Silakan bayangkan saja kalau yang diperlakukan demikian adalah ibu, adik, kakak, atau saudara Anda. Pastinya Anda akan marah juga.

Kaum cewek punya banyak sekali kriteria tentang cowok macho, tetapi dalam hal seperti ini, mereka pasti sepakat bahwa tingkah laku seperti ini meruntuhkan semua kelebihan yang dimiliki seorang pria di mata mereka.

Karena, setiap cewek pasti mengharapkan akan dilindungi oleh seorang cowok yang rela berkorban untuknya, dan bagaimana mereka bisa mengharapkan itu dari seseorang yang bahkan berkorban sedikit untuk mereka yang lemah saja, tidak mau.

Jadi, jangan pernah lupa kalau memang Anda mau disebut cowok macho, dahulukan kepentingan yang lebih membutuhkan. Percuma saja memiliki wajah ganteng ala Thor dan badan tegap ala Hulk kalau tingkah lakunya tidak sesuai.



Subscribe to receive free email updates: