Cara Menyimpan File Dalam Format PDF di MS Word

Menyimpan file dalam bentuk digital lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan mencetaknya. Semakin banyak file yang tidak dicetak maka semakin banyak pula pohon yang bisa diselamatkan karena bagaimanapun untuk memproduksi kertas harus ada pohon yang ditebang. Semakin banyak kita menge-print , maka semakin banyak pohon yang ditebang.

Software-software umum buatan Microsoft, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates, kebanyakan sudah disiapkan untuk bisa disimpan secara digital, selain bisa juga untuk diprint. Salah satunya adalah MS Word yang sudah memiliki fitur untuk menyimpan dokumen dalam berbagai bentuk, termasuk dalam bentuk PDF, format umum untuk menyimpan file teks dalam bentuk digital.

Cara menyimpan file dalam format PDF di MS Word juga sangat mudah dan prosesnya sama saja dengan seperti menyimpan file yang biasa dilakukan.

Caranya seperti di bawah ini :

1. Buat dulu dokumen yang akan disimpan sampai selesai atau sebagai contoh bisa buka file yang sudah ada

Cara Menyimpan File Dalam Format PDF di MS Word

2. Klik Menu "FILE"
3. Pilih "SAVE AS"
4. Pilih folder dimana file akan disimpan
5. Masukkan nama file
6. Di bawah kolom "File Name" terdapat sebuah dropdown menu dengan judul "Save as type", klik dan akan keluar berbagai jenis file

Cara Menyimpan File Dalam Format PDF di MS Word

7. Pilih PDF
8. Tekan SAVE
9. Setelah beberapa saat di layar monitor akan keluar tampilan bagaimana file itu dalam bentuk PDF seperti di bawah ini


Selesai.

File aslinya masih akan tetap ada dan tersimpan jikalau memang diperlukan untuk diedit kembali.

Tidak sulit kan menyimpan file dalam format pdf di MS Word. Yuk, kita selamatkan pohon dengan menyimpan sebanyak mungkin file dalam bentuk pdf dibandingkan yang kita print.

Subscribe to receive free email updates: