Siapa Pencipta Prof. Lang Ling Lung? Siapa Nama Sebenarnya?

Siapa Pencipta Prof. Lang Ling Lung? Siapa Nama Sebenarnya?

Tahukan siapa Prof. Lang Ling Lung? Ya. Betul sekali nama ini adalah salah satu karakter yang terdapat dalam komik Donal Bebek atau Mickey Tikus.

Ia adalah "seekor" profesor yang sangat pintar dan banyak membuat temuan, yang kerap gagal. Kemana-mana akan ditemani oleh sebuah robot kecil berkepala lampu, yang di Indonesia dikenal sebagai si "Lampu".

Tetapi, pernahkah Anda tahu nama aslinya dan siapa penciptanya? Nama Lang Ling Lung diberikan kepadanya untuk mempermudah pengucapan dan membuat nuansa Indonesia masuk ke dalam komik itu, tetapi itu bukanlah nama aslinya saat diciptakan.

Nama asli Prof. Lang Ling Lung adalah Gyro Gearloose (Gyro si Persneling Longgar kalau diartikan kata perkata). Ia digambarkan sebagai bebek maha pintar dan bisa menjawab semua pertanyaan sulit, tetapi tidak pernah bisa menemukan jawaban untuk pertanyaan paling sederhana "Hari ini hari apa?"

Ia memiliki ayah bernama Fulton Gearloose, kakek bernama Ratchet Gearloose, dan Newton

Gearloose keponakan. Karakter ini juga jatuh cinta pada sosok "Matilda".

Si Lampu sendiri dalam versi asli berbahasa Inggris dikenal sebagai "Little Helper" atau "Helper" atau si Penolong Kecil.

Karakter Gyro si Lang Ling Lung diciptakan oleh Carl Banks untuk Walt Disney Company. Penampilannya pertama kali terjadi di tahun 1952 dalam Komik Walt Disney Edisi ke 140 berjudul "Gladstone's Terrible Secret".

Penampilannya dalam komik dan film berbeda-beda dari tahun ke tahun. Yang terbaru adalah versi tahun 2017 dalam salah satu episode film seri Duck Tales.


Jadi, sekarang sudah tahu kan nama asli dan pencipta Prof Lang Ling Lung?

0 Response to "Siapa Pencipta Prof. Lang Ling Lung? Siapa Nama Sebenarnya?"

Posting Komentar


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel