13 Tempat Paling Menyeramkan di Perancis

13 Tempat Paling Menyeramkan di Perancis
Katakombe di Paris
Perancis terkenal sebagai sebuah negara yang penuh keceriaan, kemewahan, dan fashion. Tetapi, seperti juga negara-negara lainnya, ada sisi gelap yang menyeramkan di negara tersebut. Paling tidak ada 13 tempat paling menyeramkan yang bisa membuat bulu kuduk merinding saat bertandang kesana.

Beberapa tempat di bawah ini adalah lokasi yang dikenal angker di Perancis.

1. Katakombe di Paris


Di bawah jalan-jalan Paris terdapat salah satu tempat angker di Perancis - katakombe Paris. Ditemukan pada abad ke-18.

Katakombe adalah salah satu kuburan terbesar yang tercatat dengan sisa-sisa sekitar 6 juta orang terkubur di sini. Katakombe berbentuk labirin dari lorong-lorong gelap dengan dinding yang dipenuhi dengan tengkorak dan kerangka yang cukup untuk membuat orang takut.

Ada beberapa kerangka yang tidak dimaksudkan untuk berada di sana - seperti halnya Philibert Aspairt yang tubuhnya ditemukan pada 1804, 9 tahun setelah ia menghilang di katakombe.

2. Pemakaman Père Lachaise , Paris


Pemakaman ini adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi jika Anda mencari hantu .

Paris adalah rumah bagi salah satu kuburan paling angker di dunia - dan mereka bukan sembarang angker.

Pemakaman ini dibuat pada tahun 1804, pemakaman Père Lachaise di Paris memiliki lebih dari 300.000 makam dan merupakan tempat peristirahatan terakhir dari beberapa nama yang sangat terkenal termasuk Édith Piaf, Oscar Wilde, Molière, dan Marcel Proust.

Pengunjung melaporkan beberapa hal menakutkan dan penampakan hantu - hantu orang terkenal, seperti Chopin dan Jim Morrison.

3. Istana dan taman Versailles


Istana ini dihantui salah satu ratu Prancis yang paling terkenal yang dipenggal selama Revolusi Prancis, Marie Antoinette . Hantunya dikabarkan sekarang mengembara di istana yang dulu merupakan rumahnya

Ada banyak penampakan hantu yang dilaporkan berkeliaran di taman atau di kamar tidur kerajaannya.

4. Mont St-Michel, Normandia


Salah satu tempat wisata ikonik Prancis lainnya, Mont Saint-Michel dikatakan dihantui oleh hantu Louis d'Estouville.

Dia adalah orang yang  memimpin pembantaian 2.000 orang Inggris selama Perang Seratus Tahun.

Menurut legenda, pasir di sekitar asarama dengan darah . Tampaknya dia masih menjaga Mont Saint-Michel.

5. Château de Châteaubriant, Brittany (Kastil Châteaubriant)


Legenda mengatakan bahwa pada tengah malam pertama pada 16 Oktober, sebuah prosesi hantu para ksatria dan biarawan mengikuti Françoise de Foix perlahan menaiki tangga Château de Châteaubriant sebelum menghilang pada undakan terakhir.

Françoise adalah istri Jean de Laval-Châteaubriant dan nyonya Raja Francis I dan dia meninggal mendadak pada 16 Oktober 1537. Menurut legenda, dia dikurung di kamar dan diracun oleh suaminya yang cemburu.

6. La Dame Blanche


Salah satu kisah hantu paling terkenal di Prancis adalah La Dame Blanche (wanita kulit putih).

Ada beberapa kali penampakan seorang wanita berpakaian putih meminta tumpangan pada sopir yang melintas di wilayah itu. Sekali di dalam mobil dia berteriak dan menghilang.

Salah satu penampakan yang paling terkenal adalah di Palavas-les-Flots pada tahun 1981 ketika beberapa pria muda mengambil seorang wanita berpakaian putih yang kemudian menghilang setelah berteriak 'hati-hati dengan tepi jalan'.

Tempat lain untuk mengunjungi untuk melihat La Dame Blanche adalah Château de Puymartin di Dordogne. Wanita berbaju hitam putih ini dikatakan Thérèse de Saint-Clar yang dipenjarakan di sebuah ruangan di puncak menara selama 15 tahun oleh suaminya setelah dia menangkapnya dengan seorang kekasih. Dia meninggal di kamar dan tubuhnya dimakamkan di dinding penjara.

7. Château de Brissac (Kastil Brissac)


Di Lembah Loire, Château de Brissac adalah tempat hantu yang yang diduga Charlotte de Brézé dan kekasihnya yang dibunuh oleh suaminya Jacques de Brézé pada abad ke-15.

Hantu mereka terlihat berkeliaran di kastil dan ratapan mereka dapat terdengar di seluruh gedung.

8. Reaktor Nuklir Monts d’Arree 


Tempat reaktor nuklir yang dinonaktifkan di Monts d'Arree dikenal oleh penduduk setempat sebagai 'gerbang neraka'.

Legenda mengatakan bahwa seorang gadis kecil dikorbankan oleh iblis penyembah di tempat itu dan hantu dan anjing setan menghantui daerah itu.

9. Fôret de Brocéliande, Brittany


Diduga merupakan hutan kuno milik Raja Arthur, Fôret de Brocéliande memiliki beberapa daerah menyeramkan termasuk Retour Val Sans (lembah tidak kembali).

Menurut legenda tempat ini adalah di mana penyihir Morgan le Fay memenjarakan pemuda yang tidak setia dan Rocher des Faux Amants yang tinggi di atas lembah adalah tempat dia mengambil korbannya.

10. Kastil des Fougeret, Vienne


Château de Fougeret populer di kalangan pemburu hantu dan bahkan pernah ditayangkan TV Prancis beberapa kali. 


Ada foto-foto 'hantu' yang diambil oleh Institut Prancis untuk Penelitian dan Eksperimen terhadap Roh yang ditampilkan di ruang tamu . Pada malam hari di puri ini sering terlihat penampakan hantu dan terdengar suara-suara yang menyuruh pergi meninggalkan kastil .

11.  Maison de Landru, Yvelines


Pemilik rumah ini, Henri Désiré Landru membunuh 10 wanita dan seorang remaja laki-laki di rumahnya antara 1914 dan 1919. 


Landru memasang iklan di kolom pencarian jodoh di surat kabar Paris untuk menarik mereka ke rumahnya dan kemudian membunuh mereka dan membakar tubuh mereka yang terpotong-potong dalam oven. 

Dia akhirnya tertangkap, divonis dan dieksekusi oleh guillotine. Dikatakan korbannya menghantui rumah di Gambais di Yvelines dan berbagai penyewa diusir dari rumah oleh para hantu.


12. 'Rumah Berdarah', Aisne


Salah satu kisah hantu paling terkenal di Prancis melibatkan 'rumah berdarah'. 


Sebuah keluarga pindah ke rumah di St-Quentin di Aisne dan mulai mendengar erangan dan suara dan darah mulai muncul di dinding. Keluarga meninggalkan rumah selama seminggu dan ketika kembali mereka menemukan darah di mana-mana. 

Rumah ini kemudian dihancurkan dan sisa-sisa 50 tentara Jerman dari Perang Dunia I ditemukan di bawah rumah.


13. Basilique du Bois-Chenu Domremy


Tempat angker lain adalah Basilique du Bois-Chenu Domremy, sebuah gereja yang didedikasikan untuk mengenang Joan of Arc dan dekat kota kelahirannya Domremy. 


Joan of Arc adalah salah satu pahlawan Prancis yang berjuang melawan Inggris dalam Perang Seratus Tahun dan dibakar di tiang. Ada beberapa penampakan dari arwahnya di Basilika serta tokoh-tokoh hantu yang kurang terkenal lainnya.

Itulah 13 tempat angker dan menyeramkan di Perancis.

----
Referensi dari berbagai sumber

Subscribe to receive free email updates: