Berry Pomeroy Castle - Puri Paling Angker dan Berhantu di Inggris

Berry Pomeroy Castle - Puri Paling Angker dan Berhantu di Inggris

Kredit Foto Mike Searle
Berry Pomeroy Castle adalah sebuah rumah bergaya Tudor di dekat desa Berry Pomeroy, di South Devon, Inggris. Dibangun pada akhir abad ke-15 oleh keluarga Pomeroy yang telah menguasai tanah sejak abad ke-11

Tanah kastil awalnya diberikan oleh William Sang Penakluk ke Ralph de Pomeroy. Itu adalah hadiah atas dukungan dan kesetiaan yang tak putus-putusnya. Bangunan masih bisa dilihat berdiri di tanah sampai hari ini. Henry de Pomeroy memerintahkan pembangunan puri kastil tersebut dan pada saat kematiannya pada 1305, bangunan puri hampir selesai.

Puri berada tetap di tangan Pomeroys sampai 1540-an sebelum Sir Edward Seymour kemudian mengakuisisi kastil dengan bantuan keluarganya yang berpengaruh dan situasi keuangan keluarga Pomeroy yang dalam kesulitan.

Sir Edward Seymour adalah saudara Jane Seymour, istri ketiga Henry VIII. Dia membuat banyak perubahan pada bangunan puri tetapi tidak berlangsung lama karena dia membuat banyak musuh sebagai Pelindung Raja. Dia kemudian dicopot dari kekuasaan oleh Earl of Warwick, dipenjara dan dieksekusi mati.

Puri tetap di tangan keluarga Seymours sampai tahun 1688, sebelum akhirnya ditinggalkan.

Kastil yang dahulu terawat dengan baik itu mulai memburuk. Sejumlah kamar tidak bisa dihuni. English Heritage kemudian  mengambil alih pada tahun 1977 dalam upaya untuk menyelamatkan kastil dari kehancuran total.

Upaya terus-menerus untuk memulihkan kastil, masih terus berjalan.

Setelah terbaring dalam reruntuhan selama seratus tahun, pada abad ke-19 kastil menjadi terkenal sebagai contoh "indah", dan itu menjadi atraksi turis yang populer, status yang dipertahankannya hinggfa saat ini.

Kepopulerannya ini dibantu oleh reputasinya sebagai puri berhantu atau angker. Antara tahun 1980 dan 1996 kastil menjadi sasaran penggalian arkeologi ekstensif yang mengklarifikasi sebagian besar sejarahnya dan membatalkan keyakinan yang sebelumnya dipegang mengenai usia dan penyebab kehancurannya.


Berry Pomeroy Castle - Puri Paling Angker dan Berhantu di Inggris

Hantu Puri Berry Pomeroy 


Puri ini dikatakan sebagai tempat tinggal berbagai macam hantu. Sejumlah fenomena hantu dan penampakan hantu telah dilaporkan di kastil. Beberapa penampakan yang paling dilaporkan di kastil adalah Blue Lady (Wanita Biru) dan White Lady (Wanita Putih)

White Lady adalah jiwa gelisah Margaret Pomeroy. Dia menghantui ruang bawah tanah di St. Margaret's Tower dan terlihat melambaikan tangan ke pengunjung. Dia disandera di ruang bawah tanah istana oleh adiknya sendiri, Eleanor, karena cemburu pada kecantikannya dan kelaparan sampai mati di ruang bawah tanah.

Blue Lady memikat orang-orang ke berbagai bagian kastil dan membuat mereka tersesat. Orang-orang percaya bahwa dia adalah hantu putri salah satu raja kastil Norman. Dia diperkosa oleh ayahnya dan hamil dengan bayinya. Ayahnya mencekik anak itu di salah satu kamar di kastil. Cerita lain mengatakan bahwa dialah yang mencekik anak itu. Dia telah menjadi tanda kematian Seymours.

Orang-orang telah menyaksikan cahaya aneh di kastil. Suara telah terdengar dan penampakan-penampakan di kastil telah dilaporkan juga. Ada juga penampakan seorang wanita mengenakan gaun abu-abu dan Cavalier, serta bayangan hantu.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar