Furore : Keindahan Desa Tersembunyi Di Antara Tebing [Italia]

Furore : Keindahan Desa Tersembunyi Di Antara Tebing [Italia]

Furore : Keindahan Desa Tersembunyi Di Antara Tebing [Italia]
Kredit Foto : Italian Ways

Furore adalah sebuah desa kecil yang terletak di Pesisir Amalfi, di provinsi Salerno di wilayah Campania ItaliaBarat Daya.

Dahulu kala, ada sebuah pemukiman kecil di sini, di atas gunung yang menghadap ke laut, di sepanjang jalan yang indah.

Pemukiman ini tidak memiliki alun-alun dan rumah-rumah memiliki jarang yang renggang satu dengan yang lain. Jalan dan tangga yang menuju desa juga tidak terlihat dari garis pantai, sehingga Furore tetap tersembunyi dari pandangan para wisatawan .

Kondisi inilah yang memberikan Furore julukan “Desa yang tidak ada.”

Saat itulah walikota memutuskan sudah waktunya untuk menempatkan desa kecilnya di peta. Dia memerintahkan setiap rumah agar dicat dengan warna terang sehingga mereka tidak akan luput dari pandangan orang yang lewat di jalan.

Tradisi ini dipertahankan hingga tanggal ini, dengan mengundang seniman dari seluruh dunia setiap bulan September untuk melukis dan menghias bangunan lokal dengan mural.

Daya tarik utama Furore adalah apa yang disebut fjord atau Fiordo. Ini sebenarnya ria - sebuah ngarai / semenanjung sempit yang memotong daratan dari laut, yang dibuat oleh aliran arus Schiato yang membentang di sepanjang gunung ke laut.

Ada sekelompok rumah nelayan tua menempel di tebing sejak dulu.

Fjord, ngarai itu juga merupakan bagian tertua dari Furore. Desa utama sekarang berdiri 300 meter di atas, di bagian atas Vallore del Furore.

Fjord dilewati oleh jembatan lengkung di mana jalan negara lewat. Jembatan setinggi 30 meter ini juga merupakan lokasi di mana Kejuaraan Selam Internasional diadakan setiap musim panas.

Furore : Keindahan Desa Tersembunyi Di Antara Tebing [Italia]
Kredit Foto : Donust + Detours
Pihak berwenang setempat telah membuat fiord menjadi tempat wisata yang menarik.

Sebuah tungku kapur tua telah diubah menjadi bar dan toko suvenir, rumah-rumah tua telah direnovasi, dan sebuah museum menceritakan tentang warisan industri dan keanekaragaman botani fiord.

Pada tengah hari, matahari berhasil menerobos jurang sempit dan bersinar di pantai pendek hanya beberapa meter lebar, menarik banyak orang.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar