Terowongan Berhantu : Terowongan Chusetsu, Jepang

Terowongan Berhantu : Terowongan Chusetsu, Jepang

Terowongan Berhantu : Terowongan Chusetsu, Jepang
Kredit Foto Sonder Amino
STOP! Entah apa maksud dari suara itu, tetapi itulah yang dikatakan mereka yang cukup pemberani untuk melewati terowongan menyeramkan, Terowongan Chusetsu. Terowongan ini dikenal sebagai salah satu tempat yang paling menyeramkan di negara para Samurai, Jepang.

Banyak beredar berita bahwa siapapun yang melewati terowongan tua di Hachioji,  Fukuoka, Jepang ini akan mendengar berbagai suara aneh. Mulai dari sekedar bisikan, sampai dengan suara-suara teriakan yang mengikuti mereka yang berjalan di dalamnya. Tidak jarang juga hadir kesunyian secara mendadak membuat bulu kuduk merinding.

Tidak jelas apa penyebab terowongan ini menjadi berhantu. Banyak kabar burung yang beredar bahwa mereka yang mati disini masih tidak rela meninggalkan dunia dan menetap disana. Bisikan bernada memerintah "STOP" sepertinya ditujukan kepada musuh-musuh "mereka" agar tidak masuk ke dalam terowongan.

Meskipun demikian ada juga dugaan bahwa suasana menyeramkan ini dibuat oleh masyarakat di sekitar lokasi untuk memberi kesan menyeramkan, tetapi juga untuk membuat orang tertarik. Meskipun ada bukti dan konfirmasi berdasarkan pengalaman mereka yang pernah menyusuri terowongan ini bahwa mereka mendengar suara-suara aneh dan menyeramkan selama berada di dalamnya.

Terowongan Chusetsu kerap dijadikan bahan taruhan atau adu uji nyali.

Berani?

-----
Sumber :

  • Sonder Amino
  • Trekeffect
  • KCP International
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar