Bisakah Anda Bernyanyi Tanpa Membuka Mulut? Saya Tidak Tetapi Darci Lynne BISA!

Bernyanyi tanpa membuka mulut? Rasanya tidak mungkin. Kegiatan bernyanyi memerlukan manusia untuk membuka mulutnya agar suara bisa keluar. Itulah gunanya mulut. Bahkan dalam pelajaran teknik bernyanyi salah satu hal yang paling pertama diajarkan adalah latihan membuka mulut agar suara terdengar lantang.

Jadi, rasa-rasanya terdengar mengada-ada saja kalau ada yang mengatakan bahwa bisa bernyanyi dengan membuka mulut.

Tetapi, kenyataannya di dunia ini ada cukup banyak orang yang bisa melakukannya. Salah satunya adalah Darci Lynne.

Siapa Darci Lynne?

Darci Lynne hanyalah seorang remaja cilik berusia 12 tahun, tiga belas tahun tahun ini., asal Oklahoma City, Amerika Serikat.

Dan, bukan karena usianya itu ia bisa bernyanyi tanpa membuka mulut.

Yang membuatnya bisa melakukan itu adalah ia seorang ventrolokuis atau ventriloquist, atau seorang yang mampu menghasilkan "suara perut" atau "melempar suara". Intinya entah bagaimana caranya ia bisa menghasilkan suara bahkan tanpa memperlihatkan rongga mulutnya.

Beberapa orang Indonesia pun dikenal punya keahlian yang sama, seperti pada tahun 1970-1980-an ada Gatot Soenyoto yang menghibur anak-anak dengan bonekanya. Di tahun 1990-an ada Ria Enez dengan boneka lucu menggemaskan bernama Susan pernah menjadi idola anak-anak di masa itu.

Darci Lynne pun memiliki kemampuan yang sama.

Lihat videonya di bawah ini.


Darci tidak membuka mulutnya saat bernyanyi. Hanya bonekanya yang terlihat membuka mulut dan tentunya seperti diketahui bersama, boneka tidaklah mengeluarkan suara sesungguhnya.

Keren kan?

Yang membuat Darci sangat luar biasa, bukan hanya karena ia membuat bonekanya seakan-akan hidup dan bisa bercakap-capak, tetapi juga "bernyanyi" dengan suara yang merdu dan sangat enak didengar.

Dibandingkan dengan suara "Susan", boneka menggemaskan punya Ria Enez yang suaranya cempreng dan kekanakan, suara yang dihasilkan Darci luar biasa sekali dan bak seorang penyanyi profesional.

Itulah yang menyebabkan salah satu juri America's Got Talent musim ke-12 Mel B, yang merupakan anggota dari grup penyanyi terkenal Spice Girl menekan Golden Buzzer yang memberikan keistimewaan si remaja cilik berambut pirang ini melangkah langsung ke babak perempat final di tahun 2017.

Dan, hal itu tidak disia-siakan oleh Darci lynne, karena pada akhir musim perhelatan ajang pencarian bakat berhadiah 1 juta dollar setiap musimnya ini, ia menjadi jawara.

Ada beberapa video Darci lainnya yang sangat enak ditonton di Youtube, silakan ikuti di bawah ini




Mengagumkannya lagi adalah Darci tampil bersama tiga bonekanya pada ajang AGT 2017 ini, yaitu : Petunia si kelinci lucu, si Oscar, tikus yang jatuh cinta pada Mel B, dan si tua Edna yang menggandrungi Simon Cowell.

Tetapi, bukan karena itu Darci sangat mengagumkan. Hal yang membuatnya terlihat luar biasa adalah karena hal itu berarti ia harus menghasilkan 3 suara yang berbeda untuk setiap bonekanya. Dan, itu dilakukannya dengan sangat baik.

Setiap bonekanya mampu "bernyanyi" bak penyanyi dengan suara, gaya, dan karakter yang berbeda.

Itulah yang mendorong banyak orang kemudian memberikan suaranya kepada si imut yang murah senyum ini. Setiap penampilannya mengundang standing ovation atau teput tangan sambil berdiri tanda kekaguman.

Nah, itulah si Darci Lynne, yang bisa bernyanyi tanpa membuka mulut.

Bisalah Anda melakukannya? Saya tidak.

Subscribe to receive free email updates: