Cara Aktivasi Kartu e-Money Agar Jadi Kartu Multi Trip (KMT) Commuter Line

Cara Aktivasi Kartu e-Money Agar Jadi Kartu Multi Trip (KMT) Commuter Line
Berencana naik Commuter Line tetapi malas untuk ikut antri THB (Tiket Harian Berjaminan) dan tidak punya Kartu Multi Trip (KMT), jangan khawatir. Anda bisa menggunakan transportasi massal di kawasan Jabodetabek ini bahkan tanpa membeli tiket sekalipun.

Serius. Bukan mengajarkan sesuatu yang melawan hukum atau aturan, tetapi memang tanpa membeli tiket pun kita tetap bisa naik si KRL Jabodetabek. Meskipun demikian ada syaratnya loh! Syaratnya adalah kartu e-money yang terisi saldo yang mencukupi.

Dengan kartu e-money atau uang elektronik inilah yang akan dipakai sebagai pengganti tiket. Jadi, kalau Anda punya kartu Flazz, Mandiri e-money, atau Indomaret Card, tidak perlu lagi membeli THB atau KMT. Kartu e-money yang Anda punya sudah cukup sebagai pengganti.

Hanya saja, sebelum bisa dipergunakan di berbagai stasiun Commuter Line, kartu itu perlu diaktivasi dulu. Cara aktivasi kartu e-money sangat mudah dan bisa dilakukan di setiap stasiun Commuter line.

Temukan saja alat "Cek Saldo dan aktivasi kartu" berbentuk seperti foto di bawah ini.


  

Alat ini biasanya berada di dekat loket atau berseberangan dengan loket.

Kalau sudah ketemu, langsung saja tempelkan kartu e-money yang Anda miliki dan tunggu sampai nilai saldo yang ada muncul di layar alat tersebut.

Selesai.

Anda langsung bisa menggunakan kartu e-money Anda untu tap-in dan tap-out di semua stasiun Commuter Line. Dan, ini berlaku seterusnya. Selama sisa saldo masih mencukupi, kartu e-money Anda sudah menjadi KMT atau Kartu Multi Trip.

Mudah kan?

Subscribe to receive free email updates: